Namanya Masuk Bursa Capres 2024 Versi LSI, Tito Karnavian Tegaskan Ingin Konsentrasi di Kepolisian

Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian menyampaikan materi seminar dalam acara seminar yang digelar di Fakultas Hukum UII, Jalan Tamansiswa, Jogja, Sabtu (31/03/2018). Harian Jogja - Desi Suryanto
05 Juli 2019 16:07 WIB Newswire News Share :


Harianjogja.com, SEMARANG-- Kapolri Jenderal Tiro Karnavian menanggapi soal masuknya namanya dalam bursa capres 2014 berdasar survei LSI Denny JA.

menegaskan ingin berkonsentrasi terhadap tugasnya sebagai orang nomor satu di kepolisian dan enggan berspekulasi soal namanya yang masuk sebagai kandidat presiden pada Pemilu 2024 berdasarkan hasil survei.

"Kalau saya masih konsentrasi tugas di kepolisian," kata Kapolri saat ditemui di Akademi Kepolisian Semarang, Jumat (5/7/2019).

Menurut dia, merupakan hak orang lain untuk menyampaikan hasil survei.

Meski demikian, Tito menegaskan masih ingin berkonsentrasi melaksanakan tugasnya.

Sebelumnya diwartakan LSI Denny JA merilis 15 nama yang dinilai memiliki peluang kuat untuk menjadi kandidat presiden pada Pilpres 2024.

Nama-nama tersebut diambil berdasarkan empat latar belakang, yakni pernah menjabat di pemerintahan pusat, seorang ketua umum partai, memiliki jenjang sebagai pemimpin di pemerintahan daerah, serta seorang profesional.

Tito sendiri masuk dalam radar survei berdasarkan empat latar belakang yang digunakan tersebut.

Sumber : Antara