Advertisement

Putusan MK: Jokowi Meyakini Kebesaran Hati Prabowo

Budi Cahyana
Kamis, 27 Juni 2019 - 23:02 WIB
Budi Cahyana
Putusan MK: Jokowi Meyakini Kebesaran Hati Prabowo Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (27/6/2019). - Antara/Wahyu Putro

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Seusai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang sengketa Pilpres 2019 keluar, Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan penghormatan kepada rivalnya di Pilpres 2019, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

“Saya meyakini kebesaran hati dan kenegerawanan sahabat saya Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Beliau berdua memilik visi yang sama dalam membangun Indonesia yang lebih baik, maju, adil dan sejahtera,” kata dia dalam konferensi pers di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (276/6/2019).

Advertisement

Jokowi menegaskan putusan MK seharusnya dihormati bersama karena merupakan putusan final dan mengikat. Dia juga mengajak seluruh rakyat Indonesia bersatu kembali setelah semua rangkaian Pilpres 2019 selesai mulai dari proses pendaftaran, kampanye, pemungutan suara, hingga sidang di MK.

“Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia bersatu kembali, bersama-sama membangun dan memajukan Indonesia. Tidak ada lagi 01 dan 02, yang ada hanya persatuan Indoensia. Walau pilihan politik berbeda, tetapi kita harus saling menghargai dan menghormati,” kata Jokowi.

Menurut Jokowi, presiden dan wakil presiden terpilih adalah presiden dan wakil presiden bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Saya yakin semangat kita sama, Indonesia yang bersatu, yang mampu menang menghadapi kompetisi global yang ketat, yang membawa kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,” ucap dia.

Jokowi mengucapkan terima kasih kepada seluruh partai koalisi, sularelawan, dan utamanya seluruh rakyat Indonesia yang telah melalui proses pemilu dengan baik.

“Proses pilpres telah menjadi pembelajaran demokrasi. Rakyat sudah berkehandak. Suara rakyat sudah didengar. Rakyat sudah memutuskan dan diteguhkan jalur konstitusi dengan jalan beradab dan berbudaya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Siap-siap Lur, Pemkab Kulonprogo Buka 90 Formasi CPNS dan PPPK untuk 205 Posisi, Berikut Rinciannya

Kulonprogo
| Jum'at, 19 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement