Advertisement

PPP Percaya Diri Ganjar Bakal Memimpin Elektabilitas Capres

Newswire
Selasa, 25 Juli 2023 - 22:17 WIB
Maya Herawati
PPP Percaya Diri Ganjar Bakal Memimpin Elektabilitas Capres Ganjar Pranowo - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAPartai Persatuan Pembangunan (PPP) meyakini elektabilitas bakal capres Ganjar Pranowo akan menjadi yang teratas apabila partai mulai bergerak maksimal. "Insyaallah, Mas Ganjar akan leading [memimpin] ketika kita bergerak serentak," kata Juru Bicara PPP Usman M. Tokan, Senin (25/7/2023).

Usman mengatakan elektabilitas Ganjar sejatinya tidak terpaut jauh dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, sebagaimana tampak pada hasil survei terbaru Indikator Politik Indonesia.

Advertisement

Dalam simulasi tiga nama survei Indikator, yang dirilis pada Minggu (23/7), elektabilitas bakal capres dipimpin oleh Prabowo Subianto sebesar 36,8%; kemudian disusul Ganjar Pranowo sebanyak 35,7% dan Anies Baswedan sebesar 21,5%.

BACA JUGA: TPA Piyungan Ditutup, Pemulung Kebingungan, Sebagian Pulang Kampung

Menurut Usman, ada beberapa hal yang perlu dilihat untuk menganalisis hasil survei, di antaranya adalah responden survei hingga arah fokus partai yang masih terbagi untuk mengurus pemilihan legislatif (pileg).

"Pertama, mari kita lihat responden dari populasi target itu siapa. Kedua, Mas Ganjar hari ini masih Gubernur Jawa Tengah. Ketiga, mesin partai belum bekerja maksimal karena fokus urus pileg," katanya.

Dia menambahkan pihaknya tidak khawatir dengan temuan survei yang menyebut Ganjar tidak memimpin elektabilitas di antara nama bakal capres lainnya. "PDI Perjuangan dan PPP kan partai tertua dan sudah cukup matang dalam menghadapi pilpres. Oleh karenanya, kami tidak khawatir," kata Usman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Istri Joko Pinurbo Kenang Sosok Joko Pinurbo sebagai Pribadi yang Sederhana

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement