Advertisement

PLN Dukung Pengembangan Kawasan Bandara Internasional Ahmad Yani

Sunartono
Kamis, 27 Juni 2019 - 09:47 WIB
Sunartono
PLN Dukung Pengembangan Kawasan Bandara Internasional Ahmad Yani Ilustrasi jaringan PLN - Bisnis/Paulus Tandi Bone

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG--PLN Unit Pelaksanaan Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang mengadakan pertemuan dengan Pearl Of Java Citt (POJCity) selaku perusahaan pengembangan kawasan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Rabu (25/6/2019).

Pimpinan proyek POJCity Roby Hendra Mukti menjelaskan, sebagai objek vital nasional yang berlokasi di ibukota Provinsi Jawa Tengah, di sekitar bandara akan dibangun hunian, hotel, pusat pemerintahan, rumah sakit, sekolah dan central business yang lain. Pembangunan itu guna mendukung pertumbuhan ekonomi daerah. Hal ini tentunya membutuhkan dukungan PLN selaku pemasok listrik untuk operasional kawasan yang hendak dibangun.

Advertisement

"Total kebutuhan daya listrik yang direncanakan untuk menyuplai kawasan tersebut mencapai 65 MVA, dengan kebutuhan bertahap per tahun dari 300 kVA di tahun 2019 hingga total 65 MVA di tahun 2024," ujar dalam rilis yang dikirim kepada Harian Jogja, Kamis (27/6/2019).

Gardu induk PLN juga siap segera dibangun di kawasan tersebut. "Dari pihak pengembang juga telah menyediakan lahan seluas tiga hektar untuk pembangunan Gardu Induk PLN guna memenuhi pasokan listrik di kawasan tersebut," imbuhnya.

Manager PLN UP3 Semarang Donny Adriansyah menambahkan, saat ini PLN telah melakukan penyambungan listrik dengan daya 41,5 kVA untuk kebutuhan awal pembangunan. Pihaknya siap mendukung penyediaan listrik untuk kawasan yang akan dibangun tersebut sesuai dengan tahap perencanaan yang dilaksanakan. "Selanjutnya komunikasi yang efektif akan terus dilakukan antara PLN dan pengembang untuk percepatan penyambungan listrik yang diselaraskan dengan realisasi fisik bangunan," ujarnya.

Pertemuan yang berlokasi di kantor PLN UID Jateng dan DIY ini diakhiri dengan sesi diskusi dari pemaparan rencana kerja pembangunan kawasan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Masuk Awal Kemarau, BPBD DIY Pastikan DIY Tidak Perpanjang Status Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi

Jogja
| Rabu, 08 Mei 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement