Advertisement

Jadi Koordinator Tim Kuasa BPN di MK, Adik Prabowo: Saya Bukan Seorang Sarjana

Feni Freycinetia Fitriani
Jum'at, 24 Mei 2019 - 20:42 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jadi Koordinator Tim Kuasa BPN di MK, Adik Prabowo: Saya Bukan Seorang Sarjana Hashim Djojohadikusomo - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Adik calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, didaulat menjadi Koordinator Tim Kuasa Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) untuk mengawal persidangan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Hashim sendiri saat ini diketahui menjabat sebagai Direktur Media dan Komunikasi BPN pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga S. Uno.

Advertisement

"Saya ditugaskan oleh Pak Prabowo dan Pak Sandi sebagai penanggung jawab atau koordinator tim hukum. Saya bukan seorang sarjana hukum atau lawyer, tetapi saya sebagai koordinator manajerial," katanya saat konferensi pers di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019).

Dia mengatakan Ketua Tim Kuasa Hukum BPN Prabowo-Sandi adalah Bambang Widjojanto. Menurutnya, sosok mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah tak asing lagi di mata masyarakat.

Menurutnya, BW dan anggota tim kuasa hukum lainnya sudah tahu persis apa yang akan diperjuangkan di MK. Meski demikian, Hashim belum mau membeberkan siapa saja pengacara atau ahli tata negara yang akan membela Prabowo-Sandi di persidangan.

Dia mengatakan tim kuasa hukum akan menyerahkan berkas dan bukti-bukti kecurangan ke MK sebelum tenggat waktu pukul 24.00 WIB.

"Gugatan Prabowo-Sandi akan diserahkan ke MK antara pukul 20.30 WIB-22.00 WIB. Nanti nama-namanya akan diberitahukan di Gedung MK. Timnya cukup berpengalaman dan cukup cakap dalam bidang hukum," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Produksi Ikan Tangkapan dan Budi Daya di Gunungkidul Hanya Naik Tipis

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement