Jokowi Ungkap Alasan Ingin Segera Bertemu Prabowo

Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan terkait kerusuhan pascapengumunan hasil pemilu 2019 di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (22/5/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
24 Mei 2019 17:17 WIB Yodie Hardiyan News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -- Pemilu 2019 masih menyisakan masalah panasnya suhu politik antarpendukung kedua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Presiden Joko Widodo ingin segera berjumpa rival politiknya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Prabowo Subianto, karena ingin mendinginkan suasana.

Pernyataan itu disampaikan oleh Jokowi seusai bertemu Presiden ke-3 RI Baharuddin Jusuf Habibie di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/5/2019). Jokowi menyatakan pertemuan dirinya dan Prabowo akan dilihat sebagai sesuatu yang baik oleh masyarakat.

"Ya kan dilihat baik oleh masyarakat, akan dilihat baik oleh rakyat, mendinginkan suasana, bahwa di elite-elite politik baik-baik saja, enggak ada masalah. Saya kira paling penting itu," ucapnya.

Jokowi menyatakan apabila elite politik rukun maka suasana di "bawah" atau kalangan pendukung akan sejuk. Namun, dia mengaku belum tahu kapan bisa berjumpa dengan Ketua Umum Partai Gerindra itu.

"Yang jelas setelah coblosan sudah saya sampaikan, kita berkeinginan berinisiatif untuk bertemu, sampai sekarang belum bertemu," tutur Jokowi.

Sumber : Bisnis.com