Advertisement

Jokowi Ungkap Alasan Ingin Segera Bertemu Prabowo

Yodie Hardiyan
Jum'at, 24 Mei 2019 - 17:17 WIB
Nina Atmasari
Jokowi Ungkap Alasan Ingin Segera Bertemu Prabowo Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan terkait kerusuhan pascapengumunan hasil pemilu 2019 di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (22/5/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Pemilu 2019 masih menyisakan masalah panasnya suhu politik antarpendukung kedua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Presiden Joko Widodo ingin segera berjumpa rival politiknya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Prabowo Subianto, karena ingin mendinginkan suasana.

Pernyataan itu disampaikan oleh Jokowi seusai bertemu Presiden ke-3 RI Baharuddin Jusuf Habibie di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/5/2019). Jokowi menyatakan pertemuan dirinya dan Prabowo akan dilihat sebagai sesuatu yang baik oleh masyarakat.

Advertisement

"Ya kan dilihat baik oleh masyarakat, akan dilihat baik oleh rakyat, mendinginkan suasana, bahwa di elite-elite politik baik-baik saja, enggak ada masalah. Saya kira paling penting itu," ucapnya.

Jokowi menyatakan apabila elite politik rukun maka suasana di "bawah" atau kalangan pendukung akan sejuk. Namun, dia mengaku belum tahu kapan bisa berjumpa dengan Ketua Umum Partai Gerindra itu.

"Yang jelas setelah coblosan sudah saya sampaikan, kita berkeinginan berinisiatif untuk bertemu, sampai sekarang belum bertemu," tutur Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bertanding Malam Ini, Berikut Susunan Pemain dan Head to Head Persik Kediri vs PSS Sleman

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement