Advertisement

Indonesia Negara Paling Aman ke-9 di Dunia

Newswire
Jum'at, 22 Maret 2019 - 10:07 WIB
Sunartono
Indonesia Negara Paling Aman ke-9 di Dunia Menkopolhuman Wiranto - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, DEPOK--Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto menyatakan, Indonesia menempati urutan ke-9 sebagai negara teraman di dunia. Meski banyak ancaman dan gangguan.

"Negara kita negara teraman ke-9 di dunia karena kerukunan dan persatuan merupakan culture dari budaya Indonesia," kata Wiranto di Depok, Kamis (21/3/2019) malam.

Advertisement

Wiranto bahkan memprediksi, di tahun 2045, Indonesia akan menjadi negara besar ke-4 di dunia. Maka itu, masyarakat Indonesia harus saling mengingatkan bahwa persatuan sangatlah penting dan harus rawat bersama.

"Diharapkan ajang Pemilu 2019 ini digelar secara serentak masing-masing bisa menahan diri dari emosi maupun perselisihan. Saya ingin berpesan kepada bapak ibu sekalian, bahwa pemilu itu pesta demokrasi, harus gembira," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, acara yang dihadiri Wiranto itu juga dihadiri oleh semua elemen masyarakat serta dari veteran.

"Kota Depok saat ini menjelang usia ke-20 tahun. Kedeasaan dan kematangan masyarakat Kota Depok menjadi salah satu faktor terciptanya keamanan pesta demokrasi di Kota Depok. Terima kasih untuk kesempatan yang diberikan terkait dengan kegiatan ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Cabai Melimpah, Harga Cabai di Sleman Anjlok Ancam Petani

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement