Wanita Ini Lahirkan 6 Bayi Kembar dalam Waktu 9 Menit

Thelma Chiaka (di ranjang), wanita yang melahirkan enam bayi di The Woman's Hospital of Texas, Jumat (15/3/2019) lalu. - Houstonchronicle.com
22 Maret 2019 07:37 WIB Ginanjar Saputra News Share :

Harianjogja.com, JOGJA — Thelma Chiaka, perempuan asal Houston, Texas, Amerika Serikat (AS) melahirkan enam bayi dalam proses persalinan yang hanya memakaan waktu kurang dari 10 menit di The Woman's Hospital of Texas, Jumat (15/3/2019) lalu.

Berdasarkan keterangan tertulis dari The Woman's Hospital of Texas yang dikutip The Houston Chronicle, proses persalinan berlangsung sejak pukul 04.50 pagi hingga pukul 04.59 waktu setempat. Tidak dijelaskan apakah persalinan berlangsung alami atau melalui operasi caesar.

Enam bayi yang dilahirkan Thelma Chiaka terdiri atas dua bayi perempuan dan empat bayi laki-laki. Pihak rumah sakit menegaskan ibu dan para bayinya baik-baik saja dan dalam keadaan yang stabil.

Keenam bayi Thelma Chiaka lahir dengan bobot mulai dari 0,7 kg hingga 1,5 kg. Mereka dalam kondisi stabil dan masih akan terus menerima perawatan di unit perawatan intensif di The Woman's Hospital of Texas.

Pihak The Woman's Hospital of Texas mengatakan kisah unik yang ditorehkan Thelma Chiaka merupakan peristiwa yang sangat langka. Peluang terjadinya kelahiran enam bayi adalah satu banding 4,7 miliar.

Sumber : JIBI/Solopos