Advertisement

Petani Bawang Nangis: Kubu Prabowo Tuding Kubu Jokowi Sebar Hoaks

Newswire
Rabu, 13 Februari 2019 - 22:07 WIB
Budi Cahyana
Petani Bawang Nangis: Kubu Prabowo Tuding Kubu Jokowi Sebar Hoaks Surat atas nama Moh Subkhan yang beredar di media sosial Facebook dan Twitter. - Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Kubu pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno menuding tim sukses pasangan nomor 01 Jokowi – Maruf Amin menyebar hoaks surat pernyataan maaf Subkhan, eks komisioner KPU Brebes yang kini menjadi petani bawang dan menangis di hadapan Sandiaga Uno.

Setelah ramai polemik jati diri Subkhan yang ternyata mantan anggota KPU Brebes, Rabu (13/2/2019), beredar surat pernyataan maaf atas nama dirinya.

Advertisement

Dalam surat itu ia mengakui menangis di hadapan Sandiaga hanyalah sandiwara yang dibuat tim sukses. Subkhan mengaku tak pernah membuat surat tersebut.

”Jadi mungkin ada keterlibatan kubu rival soal viral surat itu. Ini fitnah luar biasa ke Bang Sandiaga," kata politikus Gerindra Andre Rosiade kepada Suara.com, Rabu (13/2/2019).

Andre mengaku mempunyai alasan untuk melontarkan tudingan tersebut. Alasan itu, kata dia, surat viral tersebut juga diunggah oleh Ketua Relawan Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer, ke akun Instagram @immanuelebenezer.

Sebelumnya, viral surat permohonan maaf atas nama Moh Subkhan di media-media sosial. Dalam surat yang tertanda dibuat di Brebes, Rabu 13 Februari 2019 itu, Subkhan menyatakan bahwa dirinya telah menjalani skenario sesuai arahan dari timses Prabowo - Sandiaga.

Namun, seusai surat itu beredar luas dan menjadi perbincangan panas di media sosial, Subkhan langsung membantahnya. "Saya tidak pernah melakukan sesuatu surat pernyataan, membuat surat pernyataan apapun terkait kegiatan tanggal 11 Februari itu dipaksa, demi Allah itu tidak benar dan itu fitnah," kata Subkhan melalui video.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Catat! Tarif Parkir Kendaraan Bermotor di Lokasi Wisata Wilayah Bantul

Bantul
| Sabtu, 20 April 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement