Advertisement

Guru dan Murid Diusir karena Sapi

Newswire
Jum'at, 01 Februari 2019 - 16:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Guru dan Murid Diusir karena Sapi Ilustrasi sapi. - IST

Advertisement

Harianjogja.com, INDIA--Warga di India memaksa mengganti fungsi ruang belajar menjadi kandang sapi. Alhasil, guru dan murid pun diusir dari sekolah oleh puluhan warga yang membawa sapi.

Aksi aneh itu dilaporkan ke polisi Uttar Pradesh, India. Penyidik kepolisian itu, Shamli Akhilesh Kumar menjelaskan dalam laporan itu ada 24 warga yang membawa sapi ke ruang kelas.

Advertisement

Sehingga para murid belajar di luar kelas. Para penduduk desa Kudana itu membawa sapi ke dalam sekolah, Rabu (1/2/2019).

Alhasil departemen pendidikan kesulitan mengeluarkan sapi-sapi itu dari ruangan sekolah. Meski sudah dibawa ke luar, sapi itu tetap ada di halaman sekolah.

LSM lokal sebenarnya sudah meminta pemerintah membuat sebuah aturan tertulis tentang perawatan sapi liar dalam sepekan sekali.

Selain itu pemerintah diminta mendirikan 750 penampungan sapi di Zilla Panchayat. Lainya, perlu diatur fasilitas ternak khusus sapi-sapi di desa dan perkotaan.

Polisi sudah menetapkan tersangka dalam kasus itu. Polisi janji itu akan menindak tegas mereka karena dengan sengaja mengganggu proses belajar di sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok dan Jadwal Donor Darah di Jogja Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement