Advertisement

Kembali Kontak Bersenjata dengan KKB, Anggota TNI Terluka

Newswire
Kamis, 31 Januari 2019 - 15:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kembali Kontak Bersenjata dengan KKB, Anggota TNI Terluka Kelompok Kriminal Bersentara Papua - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAYAPURA--Satu anggota TNI Yonif 751/Raider yakni Prada Laode Madjid terluka akibat kontak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Mapenduma, Kabupaten Nduga, Papua, Kamis (31/1/2019) pagi.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kol Inf Muhammad Aidi, di Jayapura, mengatakan dari laporan yang diterima terungkap kontak tembak kembali terjadi pada pukul 08.55 WIT. Kontak tembak melibatkan TNI dengan kelompok di bawah pimpinan Egianus Kogoya.

Advertisement

Dari laporan yang diterima, sebelum terjadi kontak tembak, KKB menembak anggota TNI yang sedang berpatroli dari ketinggian dan berbagai arah. Menurutnya, setelah mendapat laporan adanya penembakan terhadap anggota TNI yang sedang berpatroli, membuat anggota yang bertugas di Pos Mapenduma langsung ke lokasi kejadian untuk membantu rekan-rekannya.

"Kontak tembak tidak terhindarkan dan setelah anggota berhasil menguasai kawasan itu karena KKB lari ke hutan, terlihat bercak darah yang mengindikasikan adanya anggota KKB yang terluka," kata Aidi, Kamis.

Mantan Waasintel Kodam XVII/Cenderawasih itu mengatakan, korban seorang anggota TNI yang terluka saat ini masih berada di Mapenduma untuk dievakuasi ke Timika.

Sebelumnya, Senin (28/1/2019), KKB juga melakukan penyerangan terhadap anggota TNI yang bertugas mengamankan lapangan terbang hingga menewaskan Praka Nasarudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perayaan Paskah 2024, Tim Jibom Polda DIY Melakukan Sterilisasi Sejumlah Gereja di Jogja

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement