Kepolisian Tak Beri Keamanan Khusus di Rumah Ahok

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. - Antara/Seto Wardhana
24 Januari 2019 01:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Aparat kepolisian tidak melakukan pengamanan khusus di rumah terpidana kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di perumahan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut akan bebas dari Mako Brimob, Kamis ini (24/1/2019).

"Enggak ada [pengamanan di rumah Ahok]," kata Kapolsek Metro Penjaringan, AKBP Rachmat Sumekar saat dihubungi, Rabu (23/1/2019).

Hingga Rabu (23/1/2019), lanjut dia, pihaknya belum menerima permohonan izin adanya keramaian di sekitar lokasi. Sehingga, pihaknya tak akan menerjunkan personel khusus untuk mengawasi kawasan tersebut.

"Izin ke kita untuk penyambutan segala macem belum ada. Paling-paling anggota Pospol saja untuk mengamati saja," ujarnya.

Selama masa tahanan, Ahok telah mendapat remisi Natal 2017 selama 15 hari dan remisi umum 17 Agustus 2018 selama dua bulan. Dengan total remisi yang didapat tiga bulan 15 hari. Jika diperhitungkan sejak tanggal penahanan 9 Mei 2017, maka diperkirakan Ahok akan bebas pada 24 Januari 2019.

Pemberian remisi atau pengurangan masa pidana diberikan kepada narapidana sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12/1995 tentang Pemasyarakatan dan Peraturan Pemerintah Nomor 32/1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak WBP tentang Remisi.

Tidak hanya itu, ketika keluar dari jeruji besi nanti beliau akan membuat vlog yang akan diunduh di youtube dengan channel bernama Panggil Saya BTP. Hal itu berguna sebagai obat rindu kepada para pendukung mantang Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Sumber : okezone.com