Debat Capres, Yenny Wahid Yakin pada Jokowi

Putri almarhum Gus Dur, Yenny Wahid, saat menghadiri pembacaan deklarasi dukungan pada Pilpres 2019 oleh Konsorsium Kader Gus Dur di Rumah Pergerakan Gus Dur, Jakarta, Rabu (26/9/2018). Konsorsium Kader Gus Dur mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. - ANTARA/Muhammad Adimaja
16 Januari 2019 16:37 WIB Feni Freycinetia Fitriani News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Putri mendiang mantan Presiden Ke-4 RI Abdurrahman Wahid,  Yenny Wahid mengatakan dirinya tidak ikut campur soal esensi debat Pemilihan Presiden (Pilpres) pertama yang akan dilaksanakan Kamis (17/1/2019).

Meski demikian, dia yakin calon presiden Joko Widodo siap mengikuti debat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum tersebut.

"Saya enggak ikut debat. Namun, saya rasa Pak Jokowi sudah sangat menguasai permasalahan," katanya ketika datang ke Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (16/1/2018).

Yenny mengatakan sudah ada tim khusus yang mempersiapkan pasangan calon nomor urut 1 Jokowi-Ma'ruf Amin untuk mengikuti debat.

Perempuan kelahiran Jombang, Jawa Timur tersebut mengaku sudah mendapat undangan dari KPU untuk menyaksikan langsung debat Pilpres perdana di Gedung Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Meski masuk dalam tataran Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Yenni belum membocorkan apakah dirinya akan datang langsung atau memantau dari kejauhan untuk mendukung capres dan cawapres nomor urut 1 tersebut.

"Pokoknya saya sudah dapat undangan. Kita besok masih hidup apa enggak aja kita enggak tahu," ungkapnya.

Seperti diketahui, KPU menyelenggarakan debat perdana yang mengangkat tema Penegakan Hukum, Pemberantasan Korupsi, Hak Asasi Manusia (HAM) dan Penanggulangan Terorisme.

Sumber : Bisnis.com