SBY Galau Kritik Prabowo-Sandiaga, Demokrat : Itu Tanda Sayang

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di kediamanya Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin(30/7).Pertemuan ini adalah lanjutan dari pertemuan di kediaman SBY di Kuningan, Jakarta, pada Selasa (24/7) malam. - Suara.com/Oke Dwi Atmaja
17 November 2018 22:50 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum lama ini menyampaikan keresahannya soal pasangan capres cawapres Prabowo-Sandiaga yang ia dukung.

Partai Demokrat menganggap kritik Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno merupakan ungkapan rasa sayang.

Sebelumnya, Ketua Umum partai berlogo Mercy itu meminta pasangan calon nomor urut 02 itu memaparkan visi-misi dan programnya untuk rakyat pada Pemilu 2019.

"Pak SBY ingatkan Prabowo-Sandi untuk fokus pada visi-misi sebagai ungkapan sayang sebagai seorang senior kepada sahabatnya," kata Kepala Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari dalam diskusi Polemik MNC Trijaya FM di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (17/11/2018).

Imelda mengungkapkan, Partai Demokrat akan berjuang untuk memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres dan meraih 15% kemenangan di parlemen melalui Pileg 2019. Apalagi, SBY sudah acap kali turun ke bawah menyapa masyarakat melalui kegiatan road show.

"Pada akhirnya tentu kami Demokrat fokus pada Pileg target 15 persen dan berjuang memenangkan paslon Prabowo-Sandi," ujar dia.

SBY menyinggung Prabowo-Sandiaga yang belum mengungkapkan program dan visi-misinya. Hal itu dikatakan SBY setelah dirinya ditagih Gerindra untuk mengampanyekan Prabowo-Sandi.

"Saat ini rakyat ingin dengar dari Capres apa solusi, kebijakan & program yang akan dijalankan untuk Indonesia 5 tahun ke depan. Kalau "jabaran visi-misi" itu tak muncul, bukan hanya rakyat yang bingung, para pendukung pun juga demikian. Sebaiknya semua introspeksi," ucap SBY melalui akun Twitter resminya @SBYudhoyono.

Sumber : Okezone.com