Advertisement

Tak Kapok Usai Insiden Langkahi Makam, Ini Tujuan Sandiaga Uno Berziarah

Newswire
Selasa, 13 November 2018 - 18:17 WIB
Nina Atmasari
Tak Kapok Usai Insiden Langkahi Makam, Ini Tujuan Sandiaga Uno Berziarah Sandiaga Uno. - Antara/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno kepergok dan dikecam publik karena melangkahi makam Kiai Haji Bisri Syansuri—pendiri Nahdlatul Ulama sekaligus kakek Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Meski demikian, ia tidak kapok berziarah ke makam, setelah.

Saat mengunjungi Kota Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (13/11/2018), Sandiaga Uno menyempatkan diri berziarah ke Makam Ki Merogan di Kertapati.

Advertisement

Kiai Merogan merupakan sosok pejuang di Kota Palembang semasa penjajahan Belanda. Selain itu, sebagai penguasa sukses, pada tahun 1871 M, Kiai Merogan mendirikan masjid di lokasi pertemuan antara Sungai Musi dan Sungai Ogan, yang kekinian tempat makamnya berada.

”Saya sudah berulang-ulang meminta maaf [melangkahi makam kakek Gus Dur]. Tidak ada unsur kesengajaan,” tutur Sandiaga Uno.

Ia menuturkan, berziarah baginya untuk mencari karomah atau limpahan berkah Allah agar bisa membangkitkan perekonomian Indonesia.

”Cari karomah, saya ingin pembahasannya kembali ke ekonomi bisa bangkit. Lapangan kerja bisa tercipta," ujar Sandiaga Uno saat blusukan ke Pasar 16 Ilir Palembang, Sumatera Selatan.

Karenanya, Sandiaga mengakui khilaf saat melangkahi makam Kiai Bisri Syansuri. Ia mengakui tak mau menyalahkan siapa pun dalam insiden tersebut.

"Kami memohon maaf dari lubuk hati yang paling dalam, tentunya manusia banyak khilaf. Banyak yang melihat apakah ini kesalahan pemandu, saya bilang bukan. Ini salah saya sendiri sebagai manusia biasa gudangnya salah," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dapat Bantuan Dana Rp14 Miliar, Ini Ruas Jalan yang Akan Diperbaiki Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Kamis, 25 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement