Advertisement

Dianggap Berbau HTI, Acara Kekhalifahan Islam se-Dunia di Bogor Dilarang Polisi

Newswire
Selasa, 13 November 2018 - 14:50 WIB
Bhekti Suryani
Dianggap Berbau HTI, Acara Kekhalifahan Islam se-Dunia di Bogor Dilarang Polisi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). - Bisnis Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, BOGOR - Gara-gara dianggap berbau HTI, Polres Bogor menolak memberikan terkait acara 'Syiar dan Silaturahmi Kekhalifahan Islam se-Dunia' yang akan digelar di Masjid Az-Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Hal itu disampaikan Kapolres Bogor AKBP AM Dicky di Malpolres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor. Menurutnya, acara yang sedianya digelar pekan depan itu erat dengan organisasi yang dilarang pemerintah yaitu Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Advertisement

"Hasil penyelidikan kegiatan itu sangat kaitan erat dengan mengganti pemerintahan NKRI dari Pancasila, Demokrasi menjadi Khilafah. Jadi kami tidak akan berikan izin," katanya, Selasa (13/11/2018).

Tidak hanya itu, acara tersebut juga berpotensi terjadi konflik aksi penolakan dengan masyarakat Kabupaten Bogor. Pihaknya pun juga berkoordinasi dengan pengelola Az-Zikra untuk tidak memberikan izin.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Az-Zikra bahwa pihak Az Zikra juga tidak akan memfasilitasi tempat tersebut sebagai lokasi acara karena acara tersebut tidak mendapatkan izin dari kepolisian," tegasnya.

Namun, pihaknya akan melakukan penjagaan di sekitar lokasi. Jika acara tersebut tetap dilaksanakan, petugas tidak segan membubarkannya secara paksa.

"Nanti pas hari H, kami juga akan siagakan anggota di sana. Kalau masih tetap dilakukan kita akan bubarkan paksa. Kita juga imbau masyarakat khsusnya warga Bogor tidak hadir dalam acara tersebut," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bantuan Keuangan Politik Disalurkan Dua Tahap

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement