Advertisement

Duet Prabowo-Sandiaga Diklaim Sudah Diterima Ulama 212

Newswire
Sabtu, 11 Agustus 2018 - 18:50 WIB
Bhekti Suryani
Duet Prabowo-Sandiaga Diklaim Sudah Diterima Ulama 212 Calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Uno saat deklarasi di Kertanegara, Kamis (9/8/2018) malam. - Antarafoto/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKART – Ulama di Persaudaraan Alumni (PA) 212 diklaim telah memahami pemilihan duet Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.

Partai Gerindra mengklaim ulama 212 telah memahami keputusan Prabowo Subianto yang memilih Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden untuk mendampinginya di Pilpres 2019. Padahal, sebelumnya ulama 212 merekomendasikan Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Salim Segaf Al-Jufry sebagai cawapres pendamping Prabowo.

Advertisement

"Saya dengar sudah terklarifikasi. Semua sudah clear bahwa teman-teman ulama sudah bisa memahami situasi politik dan batin ketika kita mengambil Prabowo-Sandiaga," kata Ketua Bidang Advokasi DPP Gerindra Habiburokhman dalam diskusi MNC Trijaya FM dengan tema “Melodramatis Capres-Cawapres” di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2018).

Habiburokhman tak melihat adanya resistensi yang terlalu besar dari para ulama karena Prabowo memilih Sandiaga ketimbang nama-nama yang direkomendasikan dalam ijtima ulama beberapa waktu lalu.

"Jadi saya tidak melihat lagi resistensi yang terlalu besar soal pilihan ini," ucap dia.

Prabowo, kata Habiburokhman, selalu melakukan komunikasi dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab terkait langkah politik yang diambil untuk Pemilu 2019. Bahkan, Prabowo-Sandiaga direncanakan akan menemui Rizieq di Makkah.

"Saya pikir komunikasi terus berlangsung dengan Habib Rizieq. Itu Pak Prabowo punya jalur khusus untuk komunikasi. Menurut saya kemungkinan iya [Prabowo-Sandi menemui Rizieq di Makkah] walaupun sementara [komunikasi] lewat telepon," pungkas Habiburokhman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hendak Mengambil Ponsel, Warga Sleman Malah Kecemplung Sumur

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement