Advertisement

Astaga...Sudah Ukur Baju, Mahfud MD Batal Jadi Cawapres Jokowi

Newswire
Kamis, 09 Agustus 2018 - 23:50 WIB
Bhekti Suryani
Astaga...Sudah Ukur Baju, Mahfud MD Batal Jadi Cawapres Jokowi Guru Besar Tata Negara Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta Prof Mahfud MD. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Jokowi akhirnya memilih Ketua MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres bukan Mahfud MD.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD sempat santer disebut-sebut sebagai calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019.

Advertisement

Mahfud bahkan sempat menunggu di Restoran Tesate yang berada dekat dengan restoran Plataran, Menteng, Jakarta Pusat, tempat pertemuan Jokowi dengan para petinggi partai Koalisi Indonesia Kerja, Kamis (9/8/2018) sore.

Namun, sebelum Jokowi mengumumkan cawapres KH Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden pilihannya, Mahfud bertolak pergi. Ia mengaku balik ke kantornya di Jalan Kramat Raya.

“Saya mau balik ke kantor,” kata Mahfud.

Sebelumnya, Mahfud mengaku diminta untuk menyiapkan semua keperluan administrasi sebagai bakal cawapres. Bahkan ia diminta mengukur kostum.

Namun, hasil pertemun Jokowi dengan para Ketua Umum dan Sekjen partai pendukung memutuskan untuk memilih Ma’ruf Amin menjadi pendamping dalam Pilpres nanti.

Sementara itu, seusai mengumumkan cawapres bersama para Ketua Umum parpol pendukung di restoran Plataran, Jokowi langsung bertolak ke Istana Kepresidenan, Jakarta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jokowi memanggil Mahfud MD ke Istana. Namun belum diketahui apa yang akan mereka bahas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute, Tarif dan Jalur Bus Trans Jogja, Yuk Cek di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement