Advertisement

Jembatan di Atas Sungai Bengawan Solo Ambrol, Jalur Pantura Semarang-Surabaya Putus

Selasa, 17 April 2018 - 12:50 WIB
Bhekti Suryani
Jembatan di Atas Sungai Bengawan Solo Ambrol, Jalur Pantura Semarang-Surabaya Putus Jembatan Babat Roboh, Jalur Pantura Surabaya-Semarang Putus. - Okezone/Avirista Midaada

Advertisement

Harianjogja.com, LAMONGAN- Jembatan di atas Sungai Bengawan Solo roboh dan memutus akses jalur pantura rute Surabaya-Semarang.

Jembatan Babat yang membentang di atas Sungai Bengawan Solo yang menghubungkan ruas Jalan Babat Tuban roboh pada Selasa (17/4/2018) sekitar pukul 11.00 WIB.

Advertisement

Jembatan yang menghubungkan jalur pantura Semarang - Surabaya ini diduga roboh akibat tak kuat menahan beban saat sebuah truk trailer berwarna kuning yang bermuatan semen melintas.

"Tadi pas melintas truk trailer itu tiba - tiba jembatan di sisi utara, beruntung yang melintasi hanya truk itu. Kendaraan lainnya yang di sisi selatan yang mau melintas langsung berhenti," ujar Suharno, seorang saksi warga sekitar.

Ia menambahkan, truk tercebur ke sungai Bengawan Solo yang berada tepat dibawahnya. Akibatnya jalur pantura sisi Surabaya - Semarang putus sehingga menyebabkan kemacetan panjang kurang lebih 8 km.

Dari pantauan Selasa siang, kemacetan sudah terjadi menjelang traffic light perempatan Babat di barat jembatan. Diprediksi kemacetan akan terus mengular mengingat arus kendaraan di jalur pantura yang tergolong padat.

Hingga berita ini dimuat, belum ada laporan korban jiwa. Pihak instansi terkait baik Polres maupun Dinas Perhubungan (Dishub) Lamongan pun belum bisa dikonfirmasi terkait penyebab pasti robohnya jembatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement