Advertisement

Raffi Ahmad hingga Budiman Sudjatmiko Tiba di Istana Menjelang Pelantikan Kepala Badan, Utusan, Staf hingga Penasihat Khusus

Akbar Evandio
Selasa, 22 Oktober 2024 - 10:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Raffi Ahmad hingga Budiman Sudjatmiko Tiba di Istana Menjelang Pelantikan Kepala Badan, Utusan, Staf hingga Penasihat Khusus Budiman Sudjatmiko saat tiba di Istana Negara. Dia rencananya akan dilantik sebagai salah satu kepala badan di kabinet Prabowo-Gibran. - Akbar Evandio

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Selebriti Raffi Ahmad dan mantan aktivis yang menjadi pendukung Presiden Prabowo Subianto, Budiman Sudjatmiko tiba di Istana Kepresidenan, Selasa (22/10/2024) menjelang pelantikan kepala badan, utusan khusus, staf khusus, hingga penasihat khusus.

Budiman tampak telah mengenakan setelan formal lengkap dengan jas dan peci berwarna hitam. Begitupula dengan Raffi Ahmad. Keduanya kompak mengenakan dasi berwarna biru.

Advertisement

BACA JUGA: Hari Ini, Prabowo Melantik Ketua Mahkamah Agung, Utusan Khusus Presiden, hingga Staf Khusus Presiden, Berikut Nama-namanya

Dalam dokumen yang dihimpun Bisnis, Raffi Ahmad rencananya akan dilantik sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni. Adapun Budiman Sudjatmiko akan ditunjuk sebagai Kepala Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan.

Sekadar informasi, Presiden Prabowo kembali akan melantik sejumlah kepala lembaga, utusan khusus, penasihat khusus, hingga Kepala Badan pada hari ini.

Nama-nama yang tertuang dalam dokumen itu adalah Muhamad Mardiono sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Ketahanan Pangan, Setiawan Ichlas sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Ekonomi dan Perbankan, lalu ada Miftah Maulana Habiburrahman sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Kerukunan Beragama dan Pembinaan Sarana Keagamaan.

Selebriti Raffi Farid Ahmad pun ada dalam daftar tersebut yakni sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni.

Berlanjut ada Ahmad Ridha Sabana yang diamanahkan sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, Ekonomi Kreatif dan Digital.

Lalu, ada Mari Elka Pangestu juga mengisi kabinet sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Perdagangan dan Zita Anjani sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Pariwisata.

Selanjutnya, jabatan lain yang akan dilantik adalah Penasihat Khusus Presiden, mulai dari Muhadjir Effendy yang mengisi bangku Penasihat Khusus Presiden urusan Haji dan Purnomo Yusgiantoro untuk Penasihat Khusus Presiden urusan Energi.

Tak sampai di sana, ada Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro sebagai Penasihat Khusus Presiden urusan Ekonomi, Dudung Abdurachman untuk mengisi posisi Penasihat Khusus Presiden urusan Pertahanan Nasional.

Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto kembali mendapat jabatan sebagai Penasihat Khusus Presiden urusan Kesehatan Nasional. Bahkan, Luhut Binsar Pandjaitan mendapatkan jabatan lainnya sebagai Penasihat Khusus Presiden urusan Investasi.

Staf Khusus Presiden pun bakal diisi oleh Yovie Widianto. Lebih jauh, Prabowo juga akan melantik sejumlah Kepala Badan untuk berjuang di dalam kabinetnya. Mulai dari Moch.

Irfan Yusuf sebagai Kepala Badan Penyelenggara Haji dan Dahnil Anzar Simanjuntak untuk posisi Wakil Kepala Badan Penyelenggara Haji. Kemudian, Muliaman Darmansyah Hadad untuk mengisi jabatan Kepala Badan Pengelola Investasi Daya Anagata Nusantara yang bakal didampingi Kaharuddin Djenod Daeng Manyambeang selaku Wakil Kepala Badan Pengelola Investasi Daya Anagata Nusantara.

Budiman Sudjatmiko pun bakal menjadi Kepala Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan yang didampingi oleh dua wakil, yaitu Nanik Sudaryati Deyang selaku Wakil I Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan dan Iwan Sumule selaku Wakil II Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan.

Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal bakal diisi oleh Haikal Hassan dan Afriansyah Noor akan mendampingi sebagai Wakil Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal. Terakhir terdapat pembentukan Badan Pengendalian Pembangunan dan Investigasi Khusus yang akan dikepalai oleh Aris Marsudiyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Begini Mekanisme Pindah Memilih di Pilkada 2024

Jogja
| Selasa, 22 Oktober 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement