Advertisement

Meski Diklaim Bukan Bagian dari PDIP, Puan Akui BG Berkonsultasi dengan Megawati Sebelum Masuk Kabinet Prabowo-Gibran

Newswire
Senin, 21 Oktober 2024 - 20:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Meski Diklaim Bukan Bagian dari PDIP, Puan Akui BG Berkonsultasi dengan Megawati Sebelum Masuk Kabinet Prabowo-Gibran Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani yang juga Ketua DPR RI saat memberikan selamat atas pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI, Minggu (20/10/2024) ist/X - puanmaharani

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengakui ada pembicaraan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan (BG).

Pembicaraan tersebut dilakukan BG dengan Megawati saat dirinya akan masuk dalam Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran. “Ya, pasti ada pembicaraan," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2024).

Advertisement

BACA JUGA: Profil Singkat Ni Luh Puspa, dari Jurnalis jadi Wamenpar di Kabinet Prabowo-Gibran

Puan pun menegaskan hal yang sama saat dikonfirmasi ulang apakah Budi Gunawan berkonsultasi terlebih dahulu dengan Megawati untuk gabung dalam kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. "Ya, pastinya ada pembicaraan," ucapnya.

Dia pun mengaku Megawati yang juga Presiden Ke-5 RI itu memberikan respons positif terkait bergabungnya Budi Gunawan dalam Kabinet Merah Putih. "Positif (tanggapan Megawati)," katanya.

Puan lantas merespons pertanyaan soal apakah Budi Gunawan bisa menjadi penghubung PDIP jika kelak ada perombakan atau reshuffle kabinet. “Ya, kita lihat nanti. Ini baru dilantik, biarkan kabinet ini menjalankan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Dia pun memastikan dukungan PDIP kepada Pemerintahan Presiden Prabowo akan diwujudkan melalui kerja-kerja parlemen. "PDI Perjuangan mendukung pemerintahan Pak Prabowo dalam membangun Indonesia ke depan dan kami akan mendukung melalui parlemen," kata dia.

Dia lantas berkata, "Jadi kami sama-sama membangun Indonesia dan bagaimana membuat Indonesia menjadi lebih maju, menjadi lebih baik, menjadi lebih dikenal luas oleh dunia internasional melalui parlemen."

Sebelumnya, Puan Maharani menegaskan bahwa mantan Kepala Badan Intelijen (BIN) Budi Gunawan tidak merepresentasikan partainya jika nantinya masuk kabinet pemerintahan Presiden Prabowo Subianto.

"Pak BG (Budi Gunawan) masuk dalam profesional," kata Puan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10) siang.

Adapun Minggu (20/10) malam, Presiden Prabowo menunjuk Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan menjadi Menko Bidang Politik dan Keamanan (Menko Polkam) dalam Kabinet Merah Putih periode 2024-2029

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Memasuki Musim Penghujan, Lahan Sawah Tadah Hujan di Imogiri Bantul Belum Tanam Padi

Bantul
| Senin, 21 Oktober 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement