Advertisement

Jadi Menteri Koordinator Infrastruktur, AHY Mengendalikan Lima Kementerian

Alifian Asmaaysi
Senin, 21 Oktober 2024 - 18:17 WIB
Maya Herawati
Jadi Menteri Koordinator Infrastruktur, AHY Mengendalikan Lima Kementerian Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan Agus Harimurti Yudhoyono. - Antara - Aprillio Akbar

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dilantik sebagai Menteri Koordinator Infrastruktur dan Kewilayahan untuk periode 2024-2029. Ia mengendalikan lima kementerian.  

Yaitu, kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Kementerian Perumahan Rakyat, dan Kementerian Pekerjaan Umum.

Advertisement

Kemudian, Kementerian Transmigrasi dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga masuk di bawah kendali AHY sebagai Menko Infrastruktur dan Kewilayahan.

AHY menjelaskan bakal memacu laju lima Kementerian teknis tersebut guna meningkatkan konektivitas manusia dan barang hingga mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara nasional.

BACA JUGA: Hingga Oktober 2024, Ada Ratusan Tenaga Kerja di Sleman Kena PHK

“Mudah-mudahan segera setelah pelantikan ini saya bisa segera turun ke lapangan. Tentunya mempelajari tugas-tugas dahulu, karena ini kementerian koordinator yang baru bidang infrastruktur dan pembangunan kewilayahan,” jelasnya, Senin (21/10/2024).

AHY menyebut, setelah dilantik dirinya tak mendapat arahan secara khusus dari Presiden Prabowo mengenai tugas barunya tersebut.

“Tidak ada penyampaian secara langsung kepada masing-masing menteri, yang jelas Pak Prabowo menyampaikan selamat bertugas. Tantangan dan harapan masyarakat tentu besar, oleh karena itu menteri-menteri harus bisa bekerja keras tapi juga kerja sama yang baik antar Kementerian. ”

Sekadar informasi, sebelumnya AHY dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) oleh Presiden Ke-7 Joko Widodo pada Februari 2024 dan menjabat hingga Oktober 2024.

Lalu, pada era Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming 2024-2029, dia ditunjuk sebagai Menteri Kordinator infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Memasuki Musim Penghujan, Lahan Sawah Tadah Hujan di Imogiri Bantul Belum Tanam Padi

Bantul
| Senin, 21 Oktober 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement