Advertisement

Kecelakaan Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo: 5 Orang Meninggal Dunia, Sopir Diduga Mengantuk

Newswire
Senin, 21 Oktober 2024 - 13:07 WIB
Sunartono
Kecelakaan Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo: 5 Orang Meninggal Dunia, Sopir Diduga Mengantuk Korban kejahatan - kecelakaan / Ilustrasi Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, PROBOLINGGO—Sebanyak lima orang meninggal dunia dan tujuh orang mengalami luka ringan akibat kecelakaan yang terjadi di ruas Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro), Jawa Timur, Senin dini hari.

"Kecelakaan ini bermula dari kendaraan minibus Isuzu nomor polisi M 7419 UA berjalan di lajur L1 [kiri] dari arah Probolinggo menuju Surabaya," kata Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Ditlantas Polda Jatim Ajun Komisaris Besar Polisi Imet Chaerudin Tamsil dikonfirmasi di Surabaya.

Advertisement

Ia melanjutkan sesampainya di tempat kejadian perkara KM 814 B, pengemudi minibus Ifan Orlando (23) diduga mengantuk sehingga mobilnya tidak terkendali dan menabrak bagian belakang kendaraan truk sekitar pukul 00.40 WIB.

BACA JUGA : Mobil Tergencet 2 Truk di Ring Road Utara Sleman, Sopir dan Penumpang Selamat

"Mobil minibus mengalami kerusakan ringsek bodi depan kendaraan, kaca depan dan samping kanan kiri pecah dan belakang ringsek," ujarnya.

Sedangkan truk yang ditabrak tidak diketahui identitasnya dan berjalan searah di depannya. "Posisi kendaraan minibus berada di bahu jalan menghadap ke selatan," tambah Imet.

Dari kecelakaan itu, Imet mendapatkan laporan ada lima orang meninggal dunia, yakni satu orang merupakan sopir minibus bernama Ifan Orlando (23) dan empat orang penumpang atas nama Eli, Muslih, Darmono, dan Sutrih.

"Tujuh orang yang juga dalam rombongan minibus itu mengalami luka ringan," kata Imet.

BACA JUGA : Dua Korban Meninggal Kecelakaan di Tol Ungaran Dimakamkan di Ponpes Bin Baz Bantul

Tujuh orang korban luka tersebut atas nama Aril, Satrami, Ahmad, Nadia, Riska, M. Samsul, dan M. Makhruf. "Untuk korban dan kendaraan sudah dievakuasi oleh petugas di lapangan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bawaslu Jogja Temukan 500 Alat Peraga Kampanye Melanggar Ketentuan

Jogja
| Senin, 21 Oktober 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement