Advertisement

Sejumlah Tokoh Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran, dari Sultan Brunei higgga Xanana Gusmao

Erta Darwati
Sabtu, 19 Oktober 2024 - 22:17 WIB
Arief Junianto
Sejumlah Tokoh Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran, dari Sultan Brunei higgga Xanana Gusmao Prabowo Subiyanto dan Gibran Rakabuming Raka. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sejumlah pemimpin negara hadir dalam acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah; Perdana Menteri (PM) Timor Leste Xanana Gusmao; PM Serbia Miloš Vučević; dan Utusan Khusus Presiden UEA Nahayan Mabarak yang tiba di Jakarta, Sabtu (19/10/2024). 

Keempatnya tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Jakarta pada pukul 15.00 WIB untuk Brunei dan 15.40-16.00 WIB untuk Timor Leste, Serbia dan Uni Emirat Arab (UEA). Adapun kedatangan empat perwakilan negara itu disambut oleh Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin (BGS).

Advertisement

Kedatangan para tamu kepala negara ini disambut pula dengan marching band dan dentuman Arsenal Gun Salute TNI AL sebagai bentuk penghormatan.

Lebih lanjut, kedatangan perwakilan negara-negara tersebut menambah jumlah kedatangan perwakilan dari negara sahabat ke Indonesia, untuk hadir dalam pelantikan Prabowo-Gibran.

Selanjutnya, negara-negara lainnya yang dijadwalkan akan tiba di Jakarta pada hari ini, diantaranya dari Thailand, Malaysia, Australia, dan Papua Nugini, di Bandara Halim Perdanakusuma.

Sementara lainnya, adalah China, Kamboja, Selandia Baru, Solomon Island, Filipina, dan Korea Selatan, akan tiba di Bandara Soetta, pada hari ini. Sedangkan perwakilan dari Singapura akan tiba besok, pada hari H pelantikan.

Untuk diketahui, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai Presiden RI dan Wakil Presiden (Wapres) RI untuk periode 2024-2029. Prabowo dan Gibran akan dilantik di Gedung DPR MPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Minggu (20/10/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cek Cuaca di Jogja Minggu 20 Oktober 2024, Siang Hari Hujan Ringan Terjadi di Sleman dan Kota Jogja

Jogja
| Minggu, 20 Oktober 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement