Advertisement

Rekam Jejak Jadi Faktor Penting Memilih Biro Perjalanan ke Tanah Suci

Newswire
Kamis, 26 September 2024 - 10:17 WIB
Sunartono
Rekam Jejak Jadi Faktor Penting Memilih Biro Perjalanan ke Tanah Suci Foto ilustrasi. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Biro perjalanan haji dan umrah saat ini banyak bermunculan. Oleh karena itu calon jemaah harus selektif dalam memiliki biro perjalanan ke tanah suci tersebut. Hal itu untuk memastikan bahwa travel atau biro perjalanan yang dipilih memiliki rekam jejak yang baik selama memberangkatkan calon jemaah.

"Seperti menunaikan ibadah umrah ini kan merupakan perjalanan spiritual yang harus dilakukan dengan penuh kesungguhan dan kepatuhan terhadap sunnah nabi. Sehingga setiap jamaah mendapatkan bimbingan yang tepat, agar mereka bisa menjalankan ibadah dengan khusyuk," kata Wasis Utomo Founder Batik Travel & Umrah, Kamis (26/9/2024).

Advertisement

BACA JUGA : Tak Jadi Bandara Internasional, Adi Soemarmo Solo Tetap Layani Penerbangan Umrah

Dalam memilih travel umrah, ada beberapa aspek penting yang harus diperhatikan oleh calon jemaah. Pertama, harus memastikan bahwa biro perjalanan tersebut menawarkan bimbingan ibadah yang sesuai dengan sunnah. Hal ini menjadi kunci utama untuk memastikan bahwa ibadah nantinya bisa berjalan dengan baik.

Selanjutnya, calon jemaah perlu melihat referensi rekam jejak atau track record dari penyelenggara perjalanan. Biro harus transparansi dan komitmennya terhadap jemaah.

"Memilih travel umrah yang berfokus pada sunnah memberikan banyak manfaat. Salah satunya adalah ketenangan batin, karena jemaah tahu bahwa ibadah mereka dilakukan dengan benar. Selain itu, bimbingan yang sesuai sunnah membantu jemaah untuk lebih memahami makna dari setiap rukun umrah, sehingga ibadah yang dilakukan menjadi lebih bermakna," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pembukaan Rekening Khusus Dana Kampanye, KPU Bantul Sebut Ada Paslon dengan Saldo Nol

Bantul
| Sabtu, 28 September 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement