Advertisement

Relawan Alap Alap Jokowi Bersihkan Sampah Seusai Pengundian Nomor Urut di KPU Jateng

Media Digital
Selasa, 24 September 2024 - 07:27 WIB
Sunartono
Relawan Alap Alap Jokowi Bersihkan Sampah Seusai Pengundian Nomor Urut di KPU Jateng Relawan Alap-Alap Jokowi (AAJ) melakukan aksi bersih-bersih sampah di depan Kantor KPU Jateng, Semarang, Senin (23/9/2024) malam. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG—Ketua Umum Relawan Alap-Alap Jokowi (AAJ) Muhammad Isnaini memimpin aksi bersih-bersih sampah di depan Kantor KPU Jateng, Semarang, Senin (23/9/2024) malam.

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk dedikasi sederhana, namun bermakna, dari para relawan yang mendukung pasangan calon Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen dalam kontestasi Pilgub Jateng 2024. Bersih sampah dilakukan pasca pengundian nomor urut calon gubernur-wakil gubernur Jawa Tengah yang dihadiri ribuan orang.

Advertisement

BACA JUGA : Pertarungan PDIP dan Kaesang di Pilkada Jateng Bakal Sengit

“Kegiatan kami simpel. Ada 20-an orang dari posko Alap-alap Jokowi Kota Semarang yang turun tangan," ujar Muhammad Isnain, Senin malam.

Para relawan datang dari berbagai latar belakang profesi, dari buruh, pekerja serabutan, hingga yang bekerja sebagai tukang bersih makam. Meski berasal dari profesi yang berbeda-beda, mereka memiliki satu tujuan yang sama yakni berkontribusi nyata untuk mendukung perubahan yang diusung Luthfi-Yasin.

"Ini relawan murni. Mereka semua datang dengan niat tulus membantu, tanpa pamrih, demi kebersihan dan kelancaran acara di depan Kantor KPU. Kami siap bekerja, siap membantu Ahmad Luthfi dan Taj Yasin dalam Pilkada Jateng 2024," kataIsnaini.

Aksi bersih-bersih ini menjadi simbol kesederhanaan, kerja keras, dan dedikasi relawan Alap-alap Jokowi. Mereka menunjukkan bahwa dukungan terhadap calon pemimpin tidak hanya sekadar dalam bentuk kampanye, tetapi juga tindakan nyata yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dengan menjaga kebersihan dan ketertiban, para relawan berharap dapat memberikan kontribusi positif selama masa kontestasi ini.

BACA JUGA : Dukung Dico Ganinduto di Pilkada Jateng, Golkar: Ridwan Kamil di Jakarta Belum Final

"Bersih-bersih sampah mungkin terlihat sederhana, tapi bagi kami ini adalah bentuk nyata dari kesiapan kami mendukung perubahan. Dukungan kami kepada Pak Luthfi dan Gus Yasin bukan hanya kata-kata, tetapi juga tindakan nyata," ujarnya.

Aksi simpatik para relawan AAJ ditunjukkan dengan memungut sampah seperti plastik, bekas botol minuman, kardus makanan dan lain sebagainya. Mereka menilai saat datang di KPU Jateng dalam kondisi bersih, maka saat pulang seusai acara pun harus dalam kondisi bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Satu Orang Meninggal Dunia Akibat Mobil Tabrak Pohon di Gunungkidul Pagi Ini

Gunungkidul
| Selasa, 24 September 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Wisata Kuliner, Berikut Ini Jajanan dari Semarang yang Wajib Dicoba Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 20 September 2024, 20:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement