Advertisement

Beredar Daftar Menteri Kabinet Prabowo, Gerindra: Belum Final

Jessica Gabriela Soehandoko
Minggu, 01 September 2024 - 09:57 WIB
Sunartono
Beredar Daftar Menteri Kabinet Prabowo, Gerindra: Belum Final Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan keterangan pers seusai mengikuti rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu 2024 di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Rabu (24/4/2024). - Antara Foto - Aprillio Akbar

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa daftar nama-nama menteri kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang beredar bukanlah draf yang resmi. 

Hal tersebut diungkapkan Dasco kepada wartawan, ketika ditemui usai perhelatan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra yang digelar di Indonesia Arena, Jakarta Pusat, Sabtu malam (31/8/2024). 

Advertisement

“Ya kita anggap draf menteri yang beredar itu adalah sebagian daripada aspirasi atau dinamika. Tapi saya pastikan kalau draf itu bukan yang nanti akan menjadi draf resmi daripada kabinet Prabowo-Gibran,” kata Dasco. 

Dasco mengatakan bahwa sebagian besar nama-nama kabinet Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah digodok Meskipun demikian, Dasco mengatakan bahwa nama-nama tersebut masih belum bisa diberitahu. 

“Jadi untuk kabinet, pada saat ini karena kurang dari 30 hari, dinamikanya masih ada, tapi sebagian besar nama-nama sudah digodok, tapi belum bisa diumumkan,” jelas Dasco ketika ditemui usai acara Penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Indonesia Arena, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2024). 

Kemudian, Dasco juga menuturkan bahwa seluruh partai yang berkoalisi telah diajak berbicara dan koordinasi.  “Seperti yang pernah disampaikan Pak Prabowo, bahwa bangsa kita ini adalah sebuah negara yang besar, yang harus kemudian kita sama-sama membangunnya,” ucap Dasco. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tanaman Cabai di Galur Terserang Hama, Dinas Pertanian Kulonprogo Lakukan Ini

Kulonprogo
| Senin, 16 September 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement