Advertisement

Ditinggal Berlibur, Pencuri Bobol Sebuah Rumah, Uang dan Perhiasan Emas Senilai Rp478 Juta Hilang

Newswire
Senin, 16 September 2024 - 15:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Ditinggal Berlibur, Pencuri Bobol Sebuah Rumah, Uang dan Perhiasan Emas Senilai Rp478 Juta Hilang Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, TANGERANG–Sebuah rumah di Pinang, Kota Tangerang, dibobol pencuri. Korban pun kehilangan uang dan perhiasan emas senilai lebih dari Rp478 juta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan bahwa aksi pencurian tersebut masih dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian. "Diduga telah terjadi tindak pidana pencurian," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi dalam keterangannya di Jakarta, Senin (16/9/2024)

Advertisement

BACA JUGA: Ada Belasan Kasus Curas Selama Januari-Juni 2024, Waspada di Jam-Jam Rawan Ini

Adapun harta yang hilang, berupa uang tunai senilai Rp200 juta, berikut emas 150 gram (24 karat) senilai Rp180 juta, gelang emas putih 20 gram senilai Rp19,4 juta, kalung emas putih 25 gram senilai Rp24,25 juta, gelang berlian senilai Rp25 juta, serta anting berlian senilai Rp30 juta.

Ade mengatakan kejadian berlangsung pada Sabtu (14/9/2024) namun baru di laporkan ke Polda Metro Jaya pada hari ini pukul 05.05 WIB. Ade menjelaskan kejadian tersebut bermula saat pelapor berinisial DE bersama keluarga pergi berlibur ke daerah Dieng Jawa Tengah. Kemudian DE mendapat laporan dari asisten rumah tangga berinisial NN bahwa rumahnya dibobol pencuri.

Pelapor yang pulang ke rumah pada pukul 09.00 WIB, mendapati kondisi pintu samping sudah dibobol dan mengalami kerusakan.

DE menggambarkan suasana rumahnya sudah berantakan dan jendela telah dijebol. DE pun segera memeriksa barang-barang di rumahnya.

Ternyata, harta benda yang tersimpan di rumahnya telah hilang. Atas kejadian itu, DE mengalami kerugian kurang lebih Rp478 juta lebih. DE kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Pinang guna penyelidikan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Simak! Ini Lokasi Layanan SIM Keliling Sleman September 2024

Jogja
| Kamis, 19 September 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement