Advertisement

Polemik Akun Fufufafa, Jimly: Adu Domba Prabowo-Gibran

Lukman Nur Hakim
Sabtu, 14 September 2024 - 15:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Polemik Akun Fufufafa, Jimly: Adu Domba Prabowo-Gibran Ketua Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) Jimly Asshiddiqie. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Polemik akun medsos Fufufafa direspons oleh Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie sebagai upaya untuk mengadu domba Presiden dan Wapres Terpilih, Prabowo-Gibran.

Menurut Jimly, apa yang terjadi saat ini seakan bentuk dari kampanya hitam (black campaign) yang menyerang ke pribadi Gibran, yang diduga sebagai pemilik akun Fufufafa.

Advertisement

BACA JUGA: Prabowo Bakal Rombak APBN 2025 yang Sudah Disusun Jokowi, Ini Alasannya

“FUFUFAFA, tidak lain cermin tngkat peradaban demokrasi masih rendah dan kampungan, sangat didominasi negative dan black campaign, nyerang pribadi,” tulis Jimly dalam akun X miliknya (@JimlyAS), Sabtu (14/9/2024).

Jimly menuturkan, semisal memang akun Fufufafa milik Gibran, hal tersebut tidak menjadi masalah serius. Sebab, cuitan atau postingan yang dimuat pada akun tersebut terjadi pada 10 tahun yang lalu.

Walhasil, Jimly meminta agar kejadian tersebut dilupakan, karena diduga merupakan upaya mengadu domba Prabowo dan Gibran.

“Misalpun orangnya memang benar, kejadiannya waktu Pilpres (pemilihan Presiden) 10 tahun lalu. Sudah lah lupakan saja, apalagi kalo cuma untuk adu domba Presiden terpilih vs wakilnya,” tulisnya.

Adapun, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi kembali memastikan akun Kaskus fufufafa yang tengah viral di media sosial bukanlah milik Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Bahkan, Budi yang juga merupakan Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) itu menekankan bahwa viralnya akun tersebut untuk mengadu domba. “Bukan [milik Gibran Rakabuming Raka], itu upaya mengadu domba,” kata Budi saat ditemui di Gedung Kemenkominfo, Kamis (12/9/2024).

Namun, Budi mengaku tidak mengetahui siapa pemilik akun Fufufafa tersebut. “[Pemiliknya], ya, mana kita tahu,” ujarnya.

Meski begitu, dia memastikan sudah melakukan pengecekan dan pelacakan atas akun viral yang menyangkut pautkan nama Gibran Rakabuming Raka.

Dia pun memastikan pemilik akun Kaskus Fufufafa akan terbongkar. “Nanti lagi dicari, pasti ketahuan [siapa di balik akun Fufufafa, tetapi yang pasti bukan punya mas Gibran,” tambahnya. Budi Arie menyatakan akan mengungkap pemilik akun Kaskus Fufufafa ke publik.

“Nanti diumumin kalau tau siapa yang punya, nanti kita umumin. Yang pasti bukan punya mas Gibran,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lima Industri Coklat di Gunungkidul Mengikuti Pendampingan dan Sertifikasi GMP, Ini Tujuannya

Gunungkidul
| Rabu, 18 September 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement