Advertisement

Rapimnas Partai Gerindra, Prabowo Kembali Jadi Ketum dan Dewan Pembina hingga 2029

Muhammad Ridwan
Sabtu, 31 Agustus 2024 - 22:47 WIB
Maya Herawati
Rapimnas Partai Gerindra, Prabowo Kembali Jadi Ketum dan Dewan Pembina hingga 2029 Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan keterangan pers seusai mengikuti rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu 2024 di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Rabu (24/4/2024). - Antara Foto - Aprillio Akbar

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra, Sabtu (31/8/2024) memutuskan Prabowo Subianto kembali menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra dan Dewan Pembina periode 2024-2029.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. "Rapimnas meminta kesediaan beliau untuk memimpin kembali sebagai ketua umum dan ketua dewan pembina lima tahun yang akan datang," jelasnya dalam penutupan Rapimnas Partai Gerindra di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2024).

Advertisement

BACA JUGA: Bertarung di Pilkada 2024, Ini Kekayaan Abdul Halim Muslih dan Joko Budi Purnomo

Adapun, dijelaskan bahwa Rapat tersebut diakhiri oleh seluruh pimpinan cabang tingkat kabupaten/kota, pengurus wilayah tingkat provinsi, pengurus dewan pimpinan pusat, dan fraksi partai Gerindra. "Rapat berjalan dengan lancar dan mengambil keputusan penting," terangnya.

Muzani mengatakan bahwa perhelatan hari ini dinilai istimewa, lantaran baru pertama kali partai Gerindra mengadakan acara, yang dihadiri langsung oleh presiden dan wakil presiden.

Dia juga memastikan dalam Rapimnas tersebut, Partai Gerindra akan mengawal program yang telah dibentuk Presiden Joko Widodo dalam 10 tahun terakhir untuk dilanjutkan pada pemerintah presiden terpilih Prabowo Subianto. "Gerindra siap mengamankan dan melanjutkan program Jokowi," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Muara Kali Progo Dibersihkan, Rencananya Bakal Melibatkan Pandawara Group

Kulonprogo
| Senin, 16 September 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement