Advertisement

Ridwan Kamil dan Suswono Dapat Surat Dukungan PPP

Newswire
Minggu, 25 Agustus 2024 - 21:57 WIB
Maya Herawati
Ridwan Kamil dan Suswono Dapat Surat Dukungan PPP Ridwan Kamil saat ditemui di Kawasan Senen, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2024). ANTARA - Ilham Kausar

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Dewan Pimpinan Pusat Pertai Persatuan Pembangunan (PPP) memberikan surat pernyataan dukungan/formulir B1-KWK kepada bakal calon gubernur DKI Jakarta  Ridwan Kamil dan bakal calon wakil gubernur Suswono, dalam Pilkada 2024.

"Hari ini dukungan dari PPP kami terima melalui DPW yang tentunya sangat bahagia dan gembira karena kader-kader dari PPP ikut dalam kontestasi bersama kami," katanya saat ditemui di Jakarta, Minggu (25/8/2024).

Advertisement

Ridwan Kamil berjanji  kepada warga Jakarta akan memberikan berbagai tawaran-tawaran inovatif yang bisa  membawa Jakarta ke arah yang baru dan lebih maju setelah kepindahan Ibu Kota ke Kalimantan Timur.

"Platform PPP adalah agama tentunya menjadi penyeimbang lahir dan batin dengan pembangunan infrastruktur dan  sumber daya manusia.  Itu pasti kita akan perhatikan. Sehingga semua mendapatkan keadilan di dalam pembangunan lima tahun ke depan," katanya.

Dia juga berjanji bakal memperhatikan semua partai yang mendukung dirinya bersama Suswono  atau dikenal dengan RIDO, termasuk dari PPP.

"Semua partai yang mendukung tentunya kita pasti perhatikan, kebetulan di DPRD ada satu, pak Matnoor juga nanti saya akan belajar ke beliau apa-apa yang menjadi aspirasi warga Jakarta" katanya.

Sebanyak 12 partai politik secara resmi menandatangani piagam dukungan untuk mengusung Ridwan Kamil-Suswono sebagai bakal pasangan calon gubernur-wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta tahun 2024.

BACA JUGA: Rekomendasi Belum Turun, Yusron Martofa Mengundurkan Diri dari Pencalonan Pilkada Kulonprogo

Partai tersebut adalah Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Perindo, dan Partai Persatuan Pembangunan.

Pasangan Ridwan Kamil-Suswono dijadwalkan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI pada tanggal 28 Agustus 2024.

"Saya bersama insyaallah calon wakil gubernur Suswono dan kalau tidak ada halangan pada tanggal 28 (Agustus) akan mendaftar di Jakarta," kata Ridwan Kamil saat ditemui di Kantor DPP Partai Gerindra, Jumat (24/8/2024).

Pria yang akrab disapa RK itu mengatakan sudah mempersiapkan beragam persyaratan administrasi untuk diserahkan ke KPU DKI.

Ketika ditanya strategi yang akan dipakai untuk memenangkan Pilkada Jakarta, RK mengatakan belum bisa membeberkan ragam strategi kampanye sebelum melakukan pendaftaran resmi ke KPU.

Ia berharap mendapatkan lawan yang berkualitas pada Pilkada Jakarta sehingga perang gagasan dan program kerja akan terjadi dengan sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Memasuki Musim Kemarau, Petani Bantul Mulai Panen Jagung dan Kacang Tanah

Bantul
| Jum'at, 13 September 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement