Advertisement

Jawab Tantangan Tugas TNI, 31 Perwira Ikuti Upacara PSDP Sekbang AAU di Lanud Adisutjipto Jogja

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 29 Juni 2024 - 08:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Jawab Tantangan Tugas TNI, 31 Perwira Ikuti Upacara PSDP Sekbang AAU di Lanud Adisutjipto Jogja Sebanyak 31 perwira dari angkatan darat (AD) angkatan laut (AL) angkatan udara (AU) mengikuti upacara Prasetya Perwira Sukarela Dinas Pendek (PSDP) TNI angkatan ke-34, di Lapangan Jupiter, Lanud Adistutjipto, Jumat (28/6 - 2024) pagi.ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak 31 perwira dari angkatan darat (AD) angkatan laut (AL) angkatan udara (AU) mengikuti upacara Prasetya Perwira Sukarela Dinas Pendek (PSDP) TNI angkatan ke-34, di Lapangan Jupiter, Lanud Adistutjipto, Jumat (28/6/2024).

Para perwira telah menempuh pendidikan Sekbang A-103 yang terbagi dalam dua jurusan, fixed wing dan rotary wing selama 33 bulan. Dari 31 siswa tersebut 16 merupakan siswa jurusan fixed wing, 15 di antaranya jurusan rotary wing.

Advertisement

BACA JUGA: Bawaslu Bantul Menjaga Netralitas untuk Pilkada Bantul Berkualitas

Terpilih sebagai siswa terbaik jurusan fixed wing diraih oleh Sersan Mayor Siswa Indra Saifullah dan jurusan rotary wing siswa terbaik diraih Sersan Mayor Siswa Muhamad Faiq Irfansyah. Pada upacara Sekbang PSDP kali ini yang bertindak sebagai inspektur upacara Dankokdiklat TNI Laksda TNI Maman Firmansyah.

Dalam amanat panglima TNI yang dibacakan, Dankokdiklaf TNI Laksda TNI Maman Firmansyah mengucapkan selamat kepada para perwira termasuk kepada para orang tua.

Ia menyampaikan tantangan dan tuntutan tugas TNI ke depan semakin kompleks dihadapkan pada dinamika perkembangan lingkungan strategis, baik ditingkat global, regional maupun nasional.

"Selain itu perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi juga berkembang begitu pesat," katanya melalui siaran persnya dikutip Sabtu (29/6/2024).

Untuk itu, lanjut Lakdsa TNI Maman Firmansyah menuturkan TNI perlu diawaki oleh perwira-perwira yang memiliki kecerdasan intelektual dan keteguhan moral, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

BACA JUGA: Pagi Ini, Gempa Bumi Tektonik 3,3 Magnitudo Kedalaman 10 Km Dirasakan di Tuban, Jawa Timur

"Serta mempunyai militansi dan profesionalisme, serta menghayati secara mendalam nilai-nilai yang terkandung dalam sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI," tegasnya.

Kepada para perwira remaja yang baru saja dilantik, Laksda TNI Maman Firmansyah berpesan supaya mampu memimpin anak buah dengan profesional, penuh strategis dan dedikasi, sebagai manifestasi sumpah perwira yang baru saja diucapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Ramaikan Pasar dan Fasilitasi Desa Rintisan Budaya, Disbud Bantul Gandeng DKUKMPP

Bantul
| Senin, 01 Juli 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement