Advertisement

Ibadah Haji 2024, DPR Segera Bentuk Pansus untuk Evaluasi

Surya Dua Artha Simanjuntak
Senin, 17 Juni 2024 - 19:27 WIB
Maya Herawati
Ibadah Haji 2024, DPR Segera Bentuk Pansus untuk Evaluasi Ibadah haji oleh jemaah haji / Foto ilustrasi Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Tim Pengawas (Timwas) Haji DPR berencana membentuk Panitia Khusus (pansus) untuk mengevaluasi penyelenggaraan Ibadah Haji 2024.

Ketua DPR Puan Maharani mengungkapkan nantinya Pansus Haji 2024 ini akan melakukan evaluasi secara komprehensif. Dengan demikian, diharapkan akan peningkatan pelayanan ibadah haji pada tahun depan.

Advertisement

“DPR RI akan mendengar laporan resmi dari Timwas Haji, dan tentunya kami DPR akan mendukung langkah-langkah yang harus dilakukan sepanjang untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan efisiensi pelaksanaan ibadah haji,” jelas Puan dalam keterangannya, Senin (17/6/2024).

Di samping itu, menurut laporan Timwas Haji DPR, Puan menyatakan penyelenggaraan Ibadah Haji 2024 cenderung lebih baik daripada tahun lalu karena tidak ada insiden signifikan.

BACA JUGA: Sapi Kurban di Pogung Sleman Lepas, Tabrak 2 Anak hingga Terluka

Meski demikian, Timwas Haji DPR masih menemukan sejumlah kebijakan yang bisa diperbaiki. Puan mencontohkan, sejumlah aspek yang menjadi perhatian Timwas Haji DPR yaitu ihwal manajemen kuota haji, petugas haji, hingga anggaran haji.

“Meskipun pelaksanaan Ibadah Haji tahun ini lebih kondusif dibanding tahun lalu, tapi kualitas pelayanan bagi jamaah harus terus ditingkatkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Puan turut sampaikan selamat merayakan Iduladha 1445 Hijriah kepada seluruh masyarakat Indonesia. Dia pun mengajak masyarakat untuk memaknai Iduladha dengan semangat gotong royong sekaligus sebagai momen untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama.

Puan meyakini, Iduladha dapat menjadi momen untuk memperkuat rasa solidaritas dan persaudaraan antar umat beragama. Dia mengingatkan, solidaritas sangat dibutuhkan di tengah banyaknya tantangan yang dihadapi bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Gempur Rokok Ilegal

Advertisement

alt

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Kali Godean Sleman, Begini Ciri-cirinya

Sleman
| Rabu, 26 Juni 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement