Advertisement

Suami BCL Dilaporkan ke Polisi Terkait Penggelapan Dana, Begini Kronologi Kasusnya

Anshary Madya Sukma
Rabu, 05 Juni 2024 - 11:37 WIB
Ujang Hasanudin
Suami BCL Dilaporkan ke Polisi Terkait Penggelapan Dana, Begini Kronologi Kasusnya Pasangan Bunga Citra Lestari dan Tiko Aryawardhana saat menikah beberapa waktu lalu. (Instagram.com itsmebcl)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Polda Metro Jaya tengah memproses laporan terkait kasus dugaan penggelapan dana Rp6,9 miliar yang melibatkan suami Bunga Citra Lestari (BCL), Tiko Pradipta Aryawardhana.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi menyampaikan kejadian ini bermula saat pembangunan perusahaan makanan dan minuman PT Arjuna Advaya Sanjana (AAS) pada 2015.

Advertisement

Perusahaan tersebut mengelola restoran Harlow Brasserie uang berlokasi di The H Tower, Mezzanine Floor Jalan Rasuna Said, Karet Kuningan Jakarta.

"Bahwa awalnya pelapor Arina Winarto bersama Tiko Pradipta mendirikan PT Arjuna Advaya Sanjana yang bergerak di bidang jasa makanan dan minuman berupa restoran [pada 2015]," kata Ade saat dihubungi, Rabu (5/6/2024).

Awalnya, Arina menyetor modal Rp2 miliar yang dimasukan kedalam deposito berjangka. Deposito tersebut kemudian digadaikan di bank Danamon cabang Panglima Polim.

BACA JUGA: Suami BCL Dilaporkan Mantan Istri Atas Dugaan Penggelapan Uang

Singkatnya, restoran tersebut beroperasi hingga akhirnya pada 2019. Kemudian, saat Arina dan Tiko bercerai, pelapor menemukan laporan keuangan perusahaan pada 2017. Arina menemukan soal adanya selisih Rp140 juta.

Selain itu, pelapor juga menemukan kejanggalan transaksi dari tiga rekening atas nama perusahaan yang tidak jelas peruntukannya.

"Namun saat pelapor mencocokan dengan data laporan keuangan Restoran Harlow Brasserie yang ia miliki ternyata terdapat selisih sejumlah Rp140 juta," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro menyampaikan saat ini pihaknya telah meningkatkan status penyidikan terhadap kasus yang menjerat suami BCL tersebut.

"Iya benar mas. Saat ini masih dalam proses dan sudah naik tahapan penyidikan," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (4/6/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal DAMRI ke Pantai Baron, Pantai Parangtritis, Candi Prambanan dan Candi Borobudur Cek di Sini

Jogja
| Minggu, 29 September 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement