Advertisement

27 Orang Imigran Etnis Rohingya Kabur dari Kamp Pengungsian di Aceh Barat

Newswire
Sabtu, 01 Juni 2024 - 13:57 WIB
Abdul Hamied Razak
27 Orang Imigran Etnis Rohingya Kabur dari Kamp Pengungsian di Aceh Barat Petugas Wilayatul Hisbah melihat kamp penampungan imigran Rohingya kosong setelah seluruh imigran tersebut melarikan dini pada Sabtu dini hari jelang subuh, Sabtu (1/6/2024). (ANTARA - HO/Dok Pemkab Aceh Barat)

Advertisement

Harianjogja.com, ACEH—Sebanyak 27 orang imigran etnis Rohingya dilaporkan telah melarikan diri pada Sabtu (1/6/2024) dini hari. Mereka sebelumnya ditampung di kamp penampungan sementara di Kompleks Kantor Bupati Aceh Barat, Provinsi Aceh.

"Benar, semua warga etnis Rohingya yang selama ini ditampung di belakang kantor bupati semuanya telah melarikan diri," kata Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kabupaten Aceh Barat Azim saat dikonfirmasi di Meulaboh, Sabtu.

Advertisement

BACA JUGA: 51 Pengungsi Rohingya Mendarat di Kabupaten Langkat

Sebelumnya, pada Jumat (31/5/2024), sebanyak 16 orang imigran Rohingya yang sebelumnya ditampung Pemerintah Kabupaten Aceh Barat juga kabur atau melarikan diri dari kamp pengungsian. Total 43 penungsi Rohingya yang sudah kabur dari kamp pengungsian sementara.

"Dengan kaburnya 27 orang imigran Rohingya tersebut maka saat ini tidak ada lagi para imigran tersebut di Kabupaten Aceh Barat," kata Azim.

Ia menyebutkan puluhan imigran tersebut melarikan diri diperkirakan pada Sabtu sekitar pukul 04.30 WIB menjelang subuh saat kawasan tersebut dilanda hujan lebat, dan petugas yang berjaga tertidur.

"Jadi, para imigran ini diketahui melarikan diri ketika petugas hendak melakukan pengecekan ke kamp dan ditemukan kamp dalam kondisi kosong,” kata Azim menambahkan.

Ia menambahkan kamp penampungan sementara yang telah kosong tersebut hanya meninggalkan beberapa pakaian milik imigran Rohingya, sementara barang lainnya telah dibawa imigran.

Azim mengatakan pihaknya telah melaporkan peristiwa tersebut ke pimpinan daerah setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembangkan Klaster Herbal, Kelurahan Rejowinangun Gelar Pelatihan Pembuatan Jamu

Jogja
| Minggu, 23 Juni 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement