Advertisement

Densus 88 Kuntit Jampidsus, Begini Hubungan Jaksa Agung dengan Kapolri

Newswire
Senin, 27 Mei 2024 - 14:07 WIB
Sunartono
Densus 88 Kuntit Jampidsus, Begini Hubungan Jaksa Agung dengan Kapolri Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo tampak mesra di Istana Negara, Jakarta, Senin, di tengah isu penguntitan oleh personel Detasemen Khusus 88 Polri terhadap Jaksa Agung Muda bidang Pidana Khusus Febrie Adriansyah. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo tampak mesra di Istana Negara, Jakarta, Senin, di tengah isu penguntitan oleh personel Detasemen Khusus 88 Polri terhadap Jaksa Agung Muda bidang Pidana Khusus Febrie Adriansyah.

Ketika menghadiri peluncuran Government Technology (GovTech) INA Digital oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jaksa Agung tampak menyambut jabat tangan dari Kapolri. Keduanya lalu bersalaman sambil saling tersenyum.

Advertisement

BACA JUGA : Kejagung Akui Text LED Display di Pintu Masuk Diretas

Setelah itu, keduanya duduk di satu barisan yang sama, yaitu deretan paling depan yang menghadap langsung ke Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Kapolri Sigit duduk di kursi paling kiri, kemudian di samping kanannya duduk Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan diteruskan dengan Jaksa Agung Burhanuddin.

Selepas acara, Jaksa Agung dan Kapolri menuruni tangga istana bersama, didampingi Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahjanto yang berdiri di antara keduanya.

Ketiganya sempat berpose untuk diabadikan foto-nya oleh wartawan yang hadir. "Ingat ya, sudah gandengan," kata Hadi sambil menggandeng lengan Burhanuddin dan Sigit.

Ketika ditanya mengenai isu keretakan hubungan yang sedang beredar, Kapolri Sigit hanya menimpali singkat. "Tanya yang beredar," ujar Kapolri.

BACA JUGA : LED Display Pintu Masuk Kantor Diretas, Begini Penjelasan Kejagung

Jaksa Agung Burhanuddin dan Kapolri Sigit menaiki mobil golf bersama. Momentum tersebut menjadi perhatian setelah dalam beberapa hari terakhir muncul narasi di media sosial mengenai hubungan Kejaksaan Agung dan Polri yang berjarak akibat dugaan penguntitan. Kedua instansi tersebut belum memberikan penjelasan apa pun mengenai isu tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Gempur Rokok Ilegal

Advertisement

alt

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Kali Godean Sleman, Begini Ciri-cirinya

Sleman
| Rabu, 26 Juni 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement