Advertisement

Pengusaha Sumbangkan Rp27 Miliar untuk Timnas Indonesia

Newswire
Selasa, 30 April 2024 - 04:37 WIB
Ujang Hasanudin
Pengusaha Sumbangkan Rp27 Miliar untuk Timnas Indonesia Para pemain timnas Indonesia U23 berfoto sesaat sebelum dimulainya pertandingan semifinal Piala Asia U23 kontra Uzbekistan di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Doha, Senin (29/4/2024). (Photo by Karim JAAFAR / AFP) (AFP - KARIM JAAFAR)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sejumlah pengusaha melakukan penggalangan dana untuk tim nasional Indonesia U-23 yang sedang berlaga di Piala Asia 2023/2024. Dana yang terkumpul mencapai Rp27 miliar

Sebelumnya terdapat penggalangan dana untuk timnas sepak bola Indonesia yang terjadi secara spontan dalam acara syukuran dan halalbihalal Kadin Indonesia Komite Tiongkok (KIKT) yang berlangsung di Jakarta, Minggu, yang juga dihadiri oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Advertisement

Dilansir dari keterangan resmi, Senin, empat pengusaha diantaranya Chandra Ekajaya (PT Sillo Maritime Tbk), Soejahjono Winarko (Union Sampoerna Group), Haryanto Tjiptodihardjo (PT Impact Pratama Industri Tbk) dan Alvin Sariaatmadja (Emtek Group) resmi bergabung bersama pengusaha Indonesia lainnya untuk mendukung tim Garuda Muda yang kini tengah berjuang untuk merebut tiket menuju Olimpiade Paris 2024.

"Sebagai ketua PSSI inilah kehormatan yang luar biasa. Di mana para pengusaha peduli, karena memang kita musti buktikan, sepak bola ini mempersatukan Indonesia," kata Erick kepada Antara, Minggu (29/04).

Sebagian pengusaha yang tergabung memberikan dukungan kepada skuad Garuda Muda diantaranya Sugianto Kusuma (Agung Sedayu Group), Franky O Widjaja (Sinarmas Group), Anthony Salim (Salim Group), Maruara Sirait (Puri Damai Sejahtera) dan Garibaldi Thohir (Adaro Group).

BACA JUGA: Indonesia Vs Uzbekistan 0-2, Diwarnai Kartu Merah hingga Drama VAR yang Rugikan Garuda Muda

Di babak semifinal Piala Asia U-23 2024, Indonesia menyerah atas Uzbekistan dengan skor 0-2 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin malam WIB.

Namun peluang asuhan pelatih Shin Tae-yong tersebut masih terbuka lebar untuk dapat mengamankan tiket menuju Paris. Pasalnya Indonesia kini masih berkesempatan untuk merebut satu tiket melalui pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23.

Jika tim Garuda Muda gagal mengamankan tiket melalui pertandingan perebutan ketiga, Rizki Ridho dan kawan-kawan masih berpeluang memperebutkan sisa satu tiket pada pertandingan kualifikasi playoff antar konfederasi menghadapi Guinea yang berlangsung pada bulan Mei mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Petugas Rutan Bantul Gagalkan Upaya Penyelundupan Narkoba, Kemenkumham DIY: Kami Selalu Siaga

Bantul
| Kamis, 16 Mei 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement