Advertisement

Rosalia Indah Buka Suara soal Sopir Bus Jadi Tersangka

Newswire
Sabtu, 13 April 2024 - 17:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Rosalia Indah Buka Suara soal Sopir Bus Jadi Tersangka Kecelakaan tunggal Bus Rosalia Indah terjadi pada Kamis sekitar pukul 06.30 WIB di KM 370 ruas Tol SemarangBatang, Kamis (11/4/2024). - Harian Jogja - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—PO Rosalia Indah buka suara soal penetapan tersangka kepada sopir bus yang terlibat dalam kecelakaan tunggal di Tol Semarang-Batang hingga menyebabkan tujuh orang korban meninggal dunia.

Public Relations PO Rosalia Indah Yofie Aganovic mengatakan perusahaannya bakal mengikuti seluruh proses hukum yang berjalan dan menyerahkannya kepada pihak bewajib.

Advertisement

Dia menegaskan selama ini korporasi telah memiliki standar operasional prosedur (SOP) yang jelas dan tegas ihwal jadwal mengemudi untuk para sopir busnya.

“Tidak ada sopir yang mengemudi lebih dari delapan jam, termasuk sopir yang menjadi tersangka ini,” ujar Yofie dalam keterangan resmi, seperti dikutip dari Bisnis.com, Sabtu (13/4/2024).

Selain jadwal mengemudi yang teratur, Yofie juga mengklaim perusahaan telah menerapkan kebijakan dua sopir di setiap bus antar provinsi. Da pun membeberkan manajemen PO Rosalia Indah juga akan terus menggelar penyelidikan internal buntut tragedi kecelakaan busnya di Tol Semarang-Batang.

Dalam kecelakaan itu, pada Jumat (12/4/2024), polisi menetapkan sopir bus Rosalia Indah yang mengalami kecelakaan di Jalan Tol Semarang-Batang pada, Kamis (11/4/2024), sebagai tersangka.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Sonny Irawan mengatakan naiknya status sopir bus menjadi tersangka setelah sudah ditemukannya dua alat bukti yang sah.

Sonny menyebut sang sopir bakal disangkakan pasal 310 ayat 2, 3, dan 4 Undang Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ) dengan sanksi pidana selama enam tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Nobar Lesehan bareng Warga, Sultan Bilang Begini Usai Timnas Kalah di Semifinal Piala Asia U-23

Jogja
| Senin, 29 April 2024, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement