Advertisement

Gerindra Akui Sudah Berkomunikasi dengan PKB

Newswire
Kamis, 11 April 2024 - 20:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Gerindra Akui Sudah Berkomunikasi dengan PKB Logo Partai Gerindra - istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kubu pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, diketahui sudah mulai menjalin komunikasi dengan partai politik lain di luar koalisi setelah perhelatan Pemilu 2024.

Parpol itu salah satunya yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). PKB mengusung pasangan calon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. PKB tergabung dengan Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Advertisement

Partai Gerindra, pengusung utama Prabowo, mengklaim komunikasi dan pendekatan yang sudah dilakukan pascapemilu dengan partai politik lain tidak terkecuali PKB sudah mendalam.

“Sedalam apa? Dalam banget. Sejauh apa? Jauh banget. Pokoknya bahasanya sudah diskusi di semua level,” ujar Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman, dikutip dari Bisnis.com, Kamis (11/4/2024).

Anggota Komisi III DPR itu lalu mengemukakan kubu Prabowo-Gibran tinggal menunggu momentum putusan sengketa pemilu atau perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) yang saat ini masih bergulir di Mahkamah Konstitusi (MK).

Habiburokhman mengatakan pendekatan dilakukan tidak hanya ke PKB tetapi juga ke pihak-pihak lain seperti PDI Perjuangan (PDIP). Partai di bawah kepemimpinan Megawati Soekarnoputri itu merupakan pengusung pasangan 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Kita tinggal menghormati semua prosedur yang di MK, setelah itu insyaallah cepat sekali, hitungan satu dua hari, bisa selesai,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA dari Stasiun Tugu Jogja, Selasa 30 April 2024

Jogja
| Selasa, 30 April 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement