Advertisement

AirAsia Buka Rute Baru Penerbangan langsung Jakarta-Kinabalu Malaysia

Newswire
Rabu, 07 Februari 2024 - 08:27 WIB
Ujang Hasanudin
AirAsia Buka Rute Baru Penerbangan langsung Jakarta-Kinabalu Malaysia Penerbangan perdana Indonesia AirAsia dengan kode QZ 526 dari Bandara Internasional Soekarno Hatta (CGK) mendarat di Bandara Internasional Kota Kinabalu (BKI), Sabah, Malaysia, Selasa (6/2/2024). ANTARA - (Sinta Ambar)

Advertisement

Harianjogja.com, KINABALU—Maskapai penerbangan berbiaya hemat AirAsia membuka kembali rute penerbangan langsung dari Jakarta ke Kinabalu, Malaysia.

"Indonesia AirAsia kembali memperluas konektivitas penerbangannya untuk rute internasional. Pembukaan rute ini juga kami lakukan sebagai salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mempererat hubungan Indonesia dan Malaysia,” ujar Direktur Operasi Indonesia AirAsia Wuri Septiawan di Kota Kinabalu, Malaysia, Rabu.

Advertisement

Pembukaan rute ini diharapkan mampu meningkatkan sektor pariwisata dan perekonomian kedua negara khususnya Kota Kinabalu yang memiliki sejumlah potensi pariwisata.

Sementara itu, Sabah Minister of Tourism, Culture and Tourism Datuk Christina Lieuw megatakan pembukaan kembali rute ini diharapkan membuka peluang baru dalam sektor pariwisata, budaya dan ekonomi.

BACA JUGA: Viral Tiket Pesawat AirAsia Dijual Murah, Mulai Rp500 Ribuan

Pada kesempatan yang sama, Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Sabah Rafail Walangitan mengungkapkan upaya ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan konektivitas antar kedua destinasi serta memberikan peluang baru bagi pertumbuhan ekonomi dan pariwisata.

Adapun AirAsia membuka penerbangan langsung dari Jakarta ke Kinabalu dengan frekuensi tiga kali dalam sepekan yakni pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

Penerbangan dari Jakarta melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK-BKI) diberangkatkan pada pukul 12.15 WIB dan diproyeksi tiba di Kota Kinabalu pada pukul 15.55 waktu setempat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KRL Solo Jogja Jumat 3 Mei 2024, Berangkat dari Stasiun Palur Solo

Jogja
| Jum'at, 03 Mei 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement