Advertisement

Pemprov Jawa Tengah Mendorong Kadin Berkontribusi dalam Penyediaan Pangan

Media Digital
Selasa, 28 November 2023 - 17:17 WIB
Maya Herawati
Pemprov Jawa Tengah Mendorong Kadin Berkontribusi dalam Penyediaan Pangan Sekretaris Daerah Jawa Tengah, Sumarno dalam pembukaan Rapat Pimpinan Provinsi Kadin Jateng di Hotel Oak Tree, Selasa, (28/11/2023). - ist/Humas Jateng

Advertisement

SEMARANG–Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendorong kepada Kamar Dagang dan Industri (Kadin) wilayah setempat untuk ikut berkontribusi dalam penyediaan pangan.

"Kadin mempunyai jaringan yang luas. Kami berharap Rapimprov Kadin Jateng menghasilkan titik temu untuk partisipasi menjaga ketersediaan pangan," kata Sekretaris Daerah Jawa Tengah, Sumarno dalam pembukaan Rapat Pimpinan Provinsi Kadin Jateng di Hotel Oak Tree, Selasa, (28/11/2023).

Advertisement

Sumarno berharap, pelaksanaan Rapimprov Kadin Jateng dapat menghasilkan program-program yang bisa mengakslerasi pertumbuhan ekonomi di Jateng. Termasuk berkontribusi dalam penanganan ketersediaan dan distribusi pangan.

Selain berkontribusi di sektor pangan, berbagai program dan kebijakan juga dilakukan Kadin untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Jateng. Diantaranya mendorong pengembangan dan akses permodalan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dukungan pelatihan sumber daya manusia, dan membuka lapangan pekerjaan di berbagai sektor industri.

BACA JUGA: TikTok Shop Ingin Kembali Jualan, Menkop: Boleh Merger Asal Tidak Jual Rugi

Lebih lanjut, Sumarno mengatakan, Kadin juga mendukung peningkatan kemampuan tenaga kerja melalui pendidikan vokasi dengan bekerja sama perguruan tinggi. Langkah itu merupakan salah satu sebagai mempersiapkan tenaga kerja Jateng yang unggul dan berdaya saing.

"Terkait dengan pengangguran, peran pemerintah hanya memfasilitasi, tidak bisa membuka lapangan pekerjaan. Maka bapak ibu (anggota Kadin) yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan, sehingga kerja sama antara pemerintah dan Kadin sangat penting," katanya.

Sedangkan, Ketua Kadin Jateng Harry Nuryanto Soediro menjelaskan melalui Rapimprov ini, Kadin Jateng bersama-sama asosiasi dunia usaha dan pemerintah terus mendorong perekonomian di Jateng selalu stabil dan berkelanjutan.

"Kami berharap selalu bersinergi dan bergotong royong dalam memperkuat fundamental ekonomi kita, melalui berbagai sektor yang berkontribusi dalam menciptakan lapangan kerja, meningkatkan pendapatan dan daya beli masyarakat, serta mendukung UMKM," jelas Harry. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Peringati Hari Kebaya Nasional, Srikandi PLN Turun ke Jalan Malioboro Menyapa Pelanggan

Jogja
| Sabtu, 27 Juli 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Taman Balekambang Solo Resmi Dibuka Kamis 25 Juli 2024, Segini Tarif Masuk dan Jam Operasionalnya

Wisata
| Rabu, 24 Juli 2024, 15:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement