Advertisement

Buruh di Jawa Tengah Dukung Anies-Muhaimin

Newswire
Jum'at, 24 November 2023 - 07:57 WIB
Ujang Hasanudin
Buruh di Jawa Tengah Dukung Anies-Muhaimin Bakal calon presiden Anies Baswedan (kiri) dan bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar (kanan) berfoto bersama di sela Deklarasi Capres-Cawapres 2024 di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023). - Antara - Moch Asim

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG—Pasangan capres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar terus mendapat dukungan dari gerakan buruh di Indonesia termasuk poros buruh di Jawa Tengah sehingga pihaknya optimistis akan menang mutlak pada Pipres 2024.

Sebelumnya puluhan federasi buruh tingkat nasional telah menyatakan dukungan, gerakan buruh di berbagai provinsi yang menjadi kantong buruh pun menyatakan dukungan serupa.

Advertisement

Setelah sebelumnya di Jakarta, Bogor, Banten, Jambi, Bangka Belitung kini kaum buruh di Jawa Tengah menyatakan dukungan pada Pasangan Anies-Muhaimin melalui pembentukan Poros Buruh Untuk Perubahan, Semarang, Rabu (22/11).

Berbagai serikat buruh di antaranya dari KSPSI dan PPMI di Jawa Tengah nampak ikut dalam memperkuat Poros Buruh Untuk Perubahan di Jawa Tengah ini.

“Jutaan buruh industri di Jateng saya perkirakan 80 persen akan memilih pasangan AMIN karena terbukti saat Anies menjadi Gubernur DKI telah memberi kesejahteraan yang baik kepada kaum buruhnya," kata Koordinator Poros Buruh Jawa Tengah Sutarjo.

BACA JUGA: Anies-Cak Imin Janjikan Jatah Menteri untuk Muhammadiyah

Menurut dia, Anies dan Muhaimin adalah orang-orang berintegritas yang bisa membawa kemakmuran dan keadilan bagi semua.

Sementara itu Jumhur Hidayat yang merupakan Co-Captain TimNas Pasangan AMIN hadir menerima pernyataan dukungan itu.

"Tidak ada pilihan lain bagi kaum buruh Indonesia bila ingin mengubah nasib selain memilih Pasangan Anies-Muhaimin dalam Pilpres 2024 karena presidenlah yang membuat peraturan termasuk bagi kaum buruh. Pasangan AMIN ini jelas membawa tema perubahan itu,” ujar Jumhur yang juga Ketua Umum DPP KSPSI itu.

Dari Jakarta nampak juga hadir tokoh-tokoh buruh nasional seperti Sunarti dari SBSI'92, Djoko Heriyono Ketua Umum SPN, Daeng Wahidin Presiden PPMI dan Rudi HB. Daman Ketua Umum GSBI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Heroik! Empat Santri Magetan Tenggelam di Pantai Parangtritis Berhasil Diselamatkan

Bantul
| Minggu, 25 Februari 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Melihat Kemeriahan Cap Go Meh di Kelenteng Sijuk

Wisata
| Sabtu, 24 Februari 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement