Advertisement

Kereta Cepat Jakarta Bandung "Whoosh" Diresmikan Jokowi Hari Ini

Akbar Evandio
Senin, 02 Oktober 2023 - 07:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Kereta Cepat Jakarta Bandung Presiden Joko Widodo menggunakan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (kini bernama WHOOSH) pada Selasa (19/9/2023). - Bloomberg - Rosa Panggabean

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA –Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan peluncuran awal (soft launching) Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) pada hari ini, Senin (2/10/2023).

Kepastian mengenai soft launching tersebut menjawab kekhawatiran mengenai mundurnya jadwal pengoperasian kereta cepat pertama di Asia Tenggara tersebut. .

Advertisement

 “Ya [soft launching] besok pagi mari ketemu lah di Stasiun Halim,” ucapnya kepada wartawan di halaman Istana Merdeka, Minggu (1/10/2023).

Selain itu, Jokowi pun turut merespon saat ditanyakan apakah Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin akan turut menghadiri soft launching dan ikut menjajal KCJB bersamanya.

BACA JUGA: Whoosh Jadi Nama Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Begini Arti dan Maknanya

Orang nomor satu itu awalnya berkelakar bahwa Wapres Ke-13 RI itu akan ikut membersamainya, tetapi dirinya langsung merevisi informasi tersebut. Menurutnya, hal tersebut sulit untuk direalisasikan sebab tidak boleh apabila dua pemimpin Negara berada di kendaraan yang sama.

 “[Iya Wapres] ikut hehe, bercanda ya. Jadi, enggak tidak boleh kita dalam satu pesawat yang sama atau satu kendaraan yang sama. Informasi ini harus tahu,” pungkas Jokowi.

 Sekadar informasi, Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) telah menyediakan sebanyak total 8 perjalanan selama periode uji coba gratis untuk masyarakat pada 1 —30 September 2023.

Pendaftaran uji coba tahap 1 telah dibuka sejak Minggu (17/9/2023) untuk jadwal keberangkatan 18-24 September 2023. Bahkan, pendaftaran tahap 2 juga sudah dibuka pada 24 September untuk jadwal keberangkatan 25-30 September 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jumlah DPT untuk Pilkada Jogja Turun, KPU Jelaskan Penyebabnya

Jogja
| Sabtu, 21 September 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement