Advertisement

Dana Pensiun Banyak Bermasalah, ADPI: Kami Lakukan Perbaikan Tata Kelola

Husnul Iga Puspita
Selasa, 13 Juni 2023 - 19:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Dana Pensiun Banyak Bermasalah, ADPI: Kami Lakukan Perbaikan Tata Kelola Ketua Asosiasi Dana Pensiun Indonesia (ADPI) Ali Farmadi - Bisnis/Husnul Iga Puspita

Advertisement

Harianjogja.com, PALEMBANG—Asosiasi Dana Pensiun Indonesia (ADPI) mengakui pengelolaan dana pensiun yang bermasalah beberapa waktu terakhir.

Untuk menuntaskan masalah tersebut, ADPI menggelar musyarawah kerja mengangkat isu penguatan tata kelola dana pensiun melalui mitigasi resiko bagi para pengurus, dewan pengawas dan pegawai.

Advertisement

BACA JUGA: Dana Pensiun PNS jadi Beban APBN? Ini Saran untuk Pemerintah

Ketua ADPI Ali Farmadi mengatakan pelaksanaan musyawarah itu menyusul banyaknya pernyataan mengenai pengelolaan dana pensiun yang bermasalah beberapa waktu terakhir. "Kita tahu soal tata kelola akhir akhir ini menjadi sorotan, bahwa ada pengelolaan yang kurang bagus," kata Ali, Selasa (13/6/2023).

Ali menjelaskan, salah satu permasalahan yang mendesak tidak hanya bersumber dari kepersertaan. Tetapi juga berkaitan dengan investasi yang beberapa waktu terakhir berada jauh dibawah 100 persen rasio kecukupan dananya. "Dikhawatirkan tidak mampu dana pensiun didalam melaksanakan kewajiban itu," sambungnya.

Melalui kegiatan itu, kata Ali, diharapkan mampu meningkatkan kualitas pekerjaan, utamanya dalam persoalan investasi. "Karena cukup banyak orang yang menggantungkan diri di masa depannya setelah mereka pensiun," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket Rp20.000, Begini Cara Membeli Tiket KA Bandara YIA

Jogja
| Minggu, 05 Mei 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement