Advertisement

Pembebasan Lahan Tol Jogja-Bawen Ditargetkan Rampung 2023

Newswire
Jum'at, 02 Juni 2023 - 19:17 WIB
Maya Herawati
Pembebasan Lahan Tol  Jogja-Bawen Ditargetkan Rampung 2023 Pengerjaan konstruksi tol Jogja-Bawen, Selasa (9/5/2023) - Istimewa/Humas JJB.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) mempercepat pembebasan lahan tol Jogja-Bawen. Targetnya harus rampung 2023.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan percepatan pembebasan lahan tol Jogja-Bawen juga untuk mempercepat pembangunan tol tersebut.

Advertisement

"Pengerjaan pembebasan lahan harus dilaksanakan secara paralel, jangan sekuensial, satu tim menyelesaikan pengadaan lahan di satu seksi/segmen baru lanjut ke seksi selanjutnya. Tahun ini saya target pembebasan lahan di seksi 2,3,4, dan 5 selesai," ujar Basuki dalam keterangan tertulis, Jumat (2/6/2023).

BACA JUGA: Diresmikan Presiden Jokowi, Jembatan Kretek 2 Kini Jadi Ikon Bantul, Ini Profil dan Penampakannya

Basuki menambahkan, tujuannya untuk mempercepat penyelesaian konstruksi menyusul seksi 1 dan 6 yang sudah dimulai. Dirinya juga menyampaikan kepada kontraktor dan konsultan pengawas untuk memperhatikan kualitas dan estetika dalam pembangunan.

"Khusus untuk desain jembatan harus diserahkan ke arsitek/seniman, sehingga ada sentuhan seni dan arsitekturnya," kata Basuki.

Proyek Jalan Tol Jogja-Bawen sepanjang 76 km merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN). Jalan tol ini telah dimulai pembangunannya pada awal 2022 untuk meningkatkan konektivitas dari DI Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sultan Soal Jalan Godean Rusak: Kalau Anggaran Belum Ada Tambal Dulu

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement