Advertisement

549 Wisudawan UNRIYO Ikuti Prosesi Wisuda Diploma dan Sarjana Tahun 2023

Media Digital
Kamis, 11 Mei 2023 - 12:07 WIB
Jumali
549 Wisudawan UNRIYO Ikuti Prosesi Wisuda Diploma dan Sarjana Tahun 2023 549 Wisudawan UNRIYO Ikuti Prosesi Wisuda Diploma dan Sarjana Tahun 2023 - Ist

Advertisement

JOGJA-Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO) kembali sukses menyelenggarakan kegiatan prosesi Wisuda Ke-24 Diploma dan Sarjana Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO) secara hybrid (luring dan daring) pada Selasa, 09 Mei 2023 lalu. Sebanyak 549 wisudawan dan wisudawati dari 13 Program Studi di Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES), Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE), dan Fakultas Sains dan Tekologi (FST) dengan khidmat mengikuti seluruh rangkaian prosesi wisuda hingga akhir.

Bertempat di Ballroom Indraprasta, Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta, ratusan wisudawan yang mengikuti secara luring/offline tidak hanya memadati lokasi prosesi, namun juga ada pendamping atau orang tua yang ikut meramaikan suasana wisuda.

Advertisement

“Pertama kalinya setelah 3 tahun lamanya di masa pandemi Covid-19, baru tahun ini wisuda UNRIYO secara luring wisudawan bisa didampingi oleh keluarganya. Sedangkan yang mengikuti secara daring melalui Zoom Meeting dan rangkaian prosesi wisuda juga bisa diakses secara live streaming di kanal Youtube @great-unriyo,” ujar Soepri Tjahjono Moedji Widodo selaku ketua panitia.

Lulusan tahun ini yang meraih predikat cumlaude terdapat 140 wisudawan, dan 13 wisudawan lulusan Terbaik diraih oleh Bilqis Inayah, dari Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Prodi Informatika Program Sarjana. Wisudawan asal Maluku ini meraih IPK tertinggi 3.98.

Rektor UNRIYO, Prof. Dr. dr. Santoso, MS., Sp.Ok., memberikan ucapan selamat dan berpesan kepada wisudawan untuk terus menuntut ilmu seumur hidup serta berharap bisa mewujudkan apa yang menjadi cita-citanya.

“Teruslah untuk selalu meningkatkan kemampuan melalui berbagai upaya sesuai dengan profesinya masing-masing agar mampu mengikuti perubahan dan menghadapi persaingan kerja yang semakin berat,” pesan Rektor.
Sampai dengan periode ini UNRIYO telah meluluskan 10.205 mahasiswa reguler ditambah lulusan Ners sebanyak 4.434 mahasiswa, sehingga total lulusan sebanyak 11.639 mahasiswa. Dan 6 diantaranya yang diwisuda adalah mahasiswa asing dari Timor Leste. UNRIYO selalu berusaha menyelenggarakan pendidikan tinggi yang bermutu sekaligus sebagai kontribusi Universitas Respati Yogyakarta dalam menghasilkan Sumber Daya Manusia yang kompetitif di dunia kerja sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Salah satunya dengan pencapaian Prodi di Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) pada kelulusan Uji Kompetensi Nasional First Taker pada Periode Tahun 2022 Program Studi Pendidikan Profesi Ners Program Profesi mencapai 95,65%, Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga mencapai 96,4%, dan pencapaian Uji Kompetensi Program Studi Kebidanan Program Diploma Tiga mencapai 86,49%.

Sementara itu, Pembina Yayasan Pendidikan Respati, Toni Sugiarso, S.E., M.Kom., memberikan pesan kepada wisudawan wisudawati dalam menghadapi dunia kerja ke depannya. Dalam melaksanakan tugas-tugas di tempat kerja perlu menyusun Rencana Kerja yang bersinergi dengan Rencana Kerja Atasan. Rencana Kerja yang disusun perlu berlandaskan pandangan jauh ke depan, dan harus spesifik, terukur, akuntabel, terandalkan (reliable), dengan jadwal waktu (time lines) serta dilengkapi dengan alternatif tindakan proaktif agar tetap mudah melakukan adaptasi terhadap berbagai perubahan.

“Nah, apabila Anda gagal dalam menyusun Rencana Kerja berarti Anda merencanakan kegagalan kerja,” terangnya.

Berbeda dengan Arsita Ardiamurti, S.E., Penyelia Fasilitasi Mutu Pengelolaan Eksternal LLDIKTI Wilayah V yang memberikan apresiasi kepada UNRIYO karena telah melaksanakan serangkaian kegiatan dalam mendukung kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Hal tersebut berpengaruh besar terhadap kesiapan karir mahasiswa untuk menerapkan ilmu kepada masalah di dunia nyata, sehingga dapat menghasilkan sumber daya manusia yang unggul,” katanya yang mewakili Kepala LLDIKTI Wilayah V.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement