Advertisement

Erick Thohir: NU Meluaskan Syiar Islam dan Membangun Peradaban

Media Digital
Selasa, 10 Januari 2023 - 11:57 WIB
Sunartono
Erick Thohir: NU Meluaskan Syiar Islam dan Membangun Peradaban Presiden Joko Widodo didampingi Ketua PBNU dan Erick Thohir. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, BANYUWANGI--Nahdlatul Ulama (NU) terus berperan dalam membangun peradaban, bukan sekadar menyebarluaskan ajaran luhur (syiar) Agama Islam di tanah air. Hal itu yang mendasari tumbuhnya tradisi yang terus menerus diamalkan sebagai bagian dari kebudayaan Nusantara.

Atas dasar itulah, Pengurus Besar NU (PBNU) dan Ketua Panitia Harlah ke – 100 NU Erick Thohir memilih Banyuwangi, Jawa Timur untuk memulai rangkaian Satu Abad Nahdlatul Ulama.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA : Erick Thohir, Mak Itam, dan Bangkitnya Wisata Lokal

“Penunjukan Banyuwangi sebagai tuan rumah festival ini memiliki aspek historis. Banyuwangi menjadi tempat bersejarah ditulisnya shalawat badar oleh KH Ali Manshur,” ujar Erick seperti disampaikan melalu akun Instagram resmi, @erickthohir, Selasa (10/1/2023).

Seperti diketahui, Banyuwangi menjadi tempat penyelenggaraan Shalawatan dan Festival Tradisi Islam Nusantara. Hadir pada kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo.

“Alhamdulillah, bersyukur atas amanah yang diberikan PBNU kepada saya dan kami semua dalam penyelenggaraan rangkaian kegiatan Satu Abad Nahdlatul Ulama. Mohon doa agar semua berjalan dengan lancar sampai hari puncak. Aamiin,” kata Erick.

Dia menambahkan, acara Shalawatan & Festival Tradisi Islam Nusantara dihadiri oleh keluarga besar Nahdlatul Ulama. Peserta yang hadir sangat antusias dalam mengikuti rangkaian acaranya.

BACA JUGA : Disebut Menteri Andalan, Erick Thohir Terima Sederet Pujian

“Festival ini sebagai wujud bahwa kiprah NU tidak hanya menebarkan ajaran Islam, tetapi juga untuk membangun peradaban termasuk dengan jalan kebudayaan. Kami berharap, kegiatan ini dapat menjadi suluh bagi generasi penerus Nahdlatul Ulama kini dan nanti, sekaligus menjadi penuntun menuju kemaslahatan serta kesejahteraan rakyat Indonesia,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Kapan Bantul dan Kulonprogo Tersambung Lewat JJLS? Ini Jadwalnya

Jogja
| Rabu, 08 Februari 2023, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement