Advertisement

Menhan Prabowo Menghadap Jokowi di Istana, Apa yang Dibahas?

Newswire
Sabtu, 07 Januari 2023 - 21:37 WIB
Sunartono
Menhan Prabowo Menghadap Jokowi di Istana, Apa yang Dibahas? Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto memberi keterangan kepada wartawan di Kantor Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra, Jakarta, Sabtu (7/1/2023). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan RI) Prabowo Subianto mengatakan yang dibahas dirinya dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) adalah rahasia.

“Pertemuan Presiden dan menterinya adalah konfidensial [rahasia], apalagi [pertemuan] Presiden dengan menteri pertahanan, masa diceritain kepada semua,” kata Prabowo kepada wartawan, di Kantor Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra, Jakarta, Sabtu (7/1/2023).

Advertisement

Pernyataan tersebut disampaikannya ketika disinggung mengenai Presiden Jokowi yang memanggil Prabowo ke Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (6/1/2022), untuk membahas persoalan pemerintahan.

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, Prabowo menjelaskan kepada Presiden Jokowi mengenai rencana penyelenggaraan Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan 18 Januari 2023.

“Tadi Menhan Pak Prabowo minta waktu kepada Bapak Presiden untuk menjelaskan tentang Rapim Kemhan pada 18 Januari 2023,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin melalui pesan singkat kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (6/1/2022).

Dia mengatakan pada pertemuan itu, Menhan Prabowo mengundang dan mengharapkan kehadiran Presiden Jokowi dalam Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan itu, jika belum ada agenda lain pada waktu yang bersamaan.

Selain bertemu Prabowo, Jokowi juga memanggil Menteri Keuangan Sri Mulyani. Tidak diketahui apa pembahasan yang dilakukan Jokowi dengan sejumlah menteri.

Namun dalam wawancara sambil lalu dengan awak media, Sri Mulyani sempat memberikan sedikit penjelasan kepada media mengenai Peraturan Menteri Keuangan tentang Pajak Natura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul Kompak Ambil Formulir Pendaftaran di Partai Golkar

Gunungkidul
| Selasa, 23 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement