Advertisement

Tanah untuk Calon Rumah Jokowi Ternyata Milik Bos PO Rosalia Indah

JIBI
Minggu, 18 Desember 2022 - 14:17 WIB
Jumali
Tanah untuk Calon Rumah Jokowi Ternyata Milik Bos PO Rosalia Indah Jokowi dan Elon Musk. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, KARANGANYAR–Tanah seluas 9.000 meter persegi yang dibeli Negara sebagai tempat tinggal Presiden Joko Widodo (Jokowi) selepas pensiun ternyata milik bos PO Rosalia Indah, Yustinus Soeroso.

BACA JUGA: Lahan Calon Rumah Jokowi Nilainya Rp10 Juta Per Meter

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Informasi itu disampaikan Camat Colomadu, Sriyono Budi Santoso. Negara membeli tanah seluas 9.000 meter persegi yang akan digunakan sebagai rumah bagi Jokowi selepas pensiun.

Tanah tersebut berupa lahan kosong yang berada tepat di pinggir jalan raya Adisucipto atau timur Rumah Makan Taman Sari Colomadu, Karanganyar.

“Itu dulu [tanah yang dibeli Negara] milik pemilik Bus Rosalia Indah. Luasanya sekitar 9.000 meter persegi,” kata dia kepada Solopos.com-jaringan Harianjogja.com, Minggu (18/12/2022).

Dia mengatakan sejak informasi mengenai tanah bakal lokasi tempat tinggal Jokowi beredar luas di media massa, banyak masyarakat yang berdatangan ke lokasi. Mereka melihat bakal lokasi tersebut. Para warga setempat juga merasa bangga bakal tinggal di dekat lokasi rumah Jokowi.

“Sekarang banyak yang lihat lokasinya. Warga juga bangga bisa jadi tetangga Jokowi,” katanya.

Dia mengatakan lokasi bakal rumah Jokowi di Jalan Adisucipto masih berupa lahan kosong. Lahan tersebut berada di sisi timur Rumah Makan Taman Sari. Secara administrasi, lahan tersebut masuk di wilayah Desa Blulukan, Colomadu, bukan Gajahan sebagaimana disampaikannya belum lama ini.

“Bukan Gajahan ternyata, tapi masuknya Blulukan. Memang lokasinya berbatasan dia wilayah itu,” jelas dia.

Diketahui Colomadu terutama di sepanjang Jalan Adisucipto selama ini menjadi salah satu incaran para inventor. Tak sedikit para pelaku usaha resto melirik kawasan Colomadu. Selain berada dekat dengan Bandara Adisumarmo Boyolali, juga memiliki sumber air berlimpah. Dampaknya harga tanah terus naik setiap tahunnya.

“Setiap tahun harga tanah di sepanjang jalan Adisucipto naik Rp1 juta-Rp2 juta per meter. Harga pasaran saat ini ya sudah Rp10 juta sampai Rp15 juta di sana,” katanya.

Menurut Sriyono, rencana pembangunan rumah bagi Presiden Jokowi di Jalan Adisucipto tentu akan membawa berkah bagi warga di Colomadu. Kawasan tersebut akan semakin ramai dan mengalami pertumbuhan ekonomi yang pesat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal KRL Jogja-Solo Kamis 2 Februari 2023

Jogja
| Kamis, 02 Februari 2023, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement