Advertisement

Lahan Calon Rumah Jokowi Nilainya Rp10 Juta/Meter

JIBI
Jum'at, 16 Desember 2022 - 20:07 WIB
Jumali
Lahan Calon Rumah Jokowi Nilainya Rp10 Juta/Meter Presiden Joko Widodo saat menikmati malam hari di Ibu Kota Nusantara (IKN) - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, KARANGANYAR—Negara membeli sebidang tanah seluas 3.000 meter persegi di Gajahan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Di tanah itu nantinya dibangun rumah untuk tempat tinggal Joko Widodo (Jokowi) selepas tak lagi menjabat presiden.

BACA JUGA: Negara Siapkan Rumah untuk Jokowi

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Lokasinya persis di pinggir Jl. Adisucipto atau tepatnya di timur Rumah Makan Taman Sari. Harga tanah di sana mencapai Rp10 juta per meter.

Camat Colomadu, Sriyono Budi Santoso, mengatakan lokasi rumah Jokowi di Jalan Adi Sucipto masih berupa lahan kosong. Lahan tersebut berada di sisi timur Rumah Makan Taman Sari. “Kondisinya masih ditumbuhi rumput liar,” kata dia kepada Solopos.com-jaringan Harianjogja.com, Jumat (16/12/2022) petang.

Dia mengatakan wilayah Colomadu terutama di sepanjang Jl. Adisucipto selama ini menjadi salah satu incaran para investor. Tak sedikit para pelaku usaha, terutama restoran, melirik kawasan Colomadu untuk tempat bisnis mereka. Selain dekat dengan Bandara Adisumarmo Boyolali, kawasan ini juga memiliki sumber air berlimpah. Dampaknya harga tanah terus naik setiap tahunnya.

“Setiap tahun harga tanah di sepanjang Jl. Adisucipto naik Rp1 juta-Rp2 juta per meter. Harga pasaran saat ini ya sudah Rp10 juta per meter di sana,” kata Sriyono.

Menurutnya, rencana pembangunan rumah bagi Presiden Jokowi di Jl. Adisucipto tentu akan membawa berkah bagi warga di Colomadu. Kawasan tersebut akan semakin ramai dan mengalami pertumbuhan ekonomi yang pesat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Kapan Bantul dan Kulonprogo Tersambung Lewat JJLS? Ini Jadwalnya

Jogja
| Rabu, 08 Februari 2023, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement